Lichtsteiner Buka Suara Soal Kepindahannya ke Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 02 Jun 2018, 20:30 WIB
Lichtsteiner Buka Suara Soal Kepindahannya ke Arsenal

Stephan Lichtsteiner. / Getty

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Stephan Lichtsteiner telah mengisyaratkan bahwa dia sudah hampir pasti bergabung dengan Arsenal musim panas ini, tetapi bek 34 tahun tersebut tidak yakin jika transfernya akan selesai sebelum Piala Dunia dimulai.

Lichtsteiner akan mengakhiri kontraknya dengan Juventus Juli ini, dan Arsenal sangat membutuhkan sosok berpengalaman di pertahanan mereka. The Gunners telah kehilangan bek tengah Per Mertesacker karena pensiun, sedangkan Laurent Koscielny harus absen sampai Desember.

Lichtsteiner dikabarkan telah melakukan pembicaraan dengan Arsenal selama beberapa minggu, dan bek kanan itu sekarang berbicara tentang spekulasi transfer yang beredar.

Dia mengatakan: "Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang itu [pindah ke Arsenal]. Tidak ada yang diselesaikan. Apakah akan dilakukan sebelum Piala Dunia? Saya tidak tahu."

Pemain asal Swiss itu dilaporkan telah menyetujui kontrak satu tahun, dengan opsi untuk memperpanjang untuk satu tahun lagi.

Lichtsteiner menikmati karier yang luar biasa bersama Juventus di Italia, memenangkan tujuh gelar Serie A serta mengangkat empat Coppa Italia. Ia membuat 663 penampilan senior untuk klub dan negaranya.

Ini akan menjadi musim 'membangun kembali' di Arsenal setelah keberangkatan Arsene Wenger. Pria asal Prancis berusia 68 tahun itu itu mengundurkan diri dari posisinya di akhir musim setelah 22 tahun bertugas di klub.

Pelatih kepala baru Unai Emery diperkirakan tidak akan dominan dalam perekrutan dan penjualan pemain musim panas ini, tetapi Arsenal akan meminta pendapatnya tentang transfer besar. Hal tersebut tak lain karena kedatangan kepala hubungan sepak bola Raul Sanllehi dan kepala rekrutmen Sven Mislintat.

Artikel Tag: Stephan Lichtsteiner, Arsenal, Juventus, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lichtsteiner-buka-suara-soal-kepindahannya-ke-arsenal
1834  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini