Libur Usai, Skuat Borneo FC Mulai Berlatih Kembali

Penulis: Dayat Huri
Rabu 12 Okt 2022, 07:00 WIB
Pelatih Borneo FC, Andre Gaspar memimpin latihan timnya

Pelatih Borneo FC, Andre Gaspar memimpin latihan timnya/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Libur telah usai, para penggawa Borneo FC mulai kembali menjalani latihan di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (11/10) sore. Sebelumnya, manajemen dan tim pelatih meliburkan aktivitas latihan tim selama satu pekan.

Penghentian kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 selama dua pekan yang merupakan imbas dari tragedi Kanjuruhan jadi alasan manajemen mengambil kebijakan untuk meliburkan pemain.

Sekretaris tim Borneo FC, Farid Abubakar mengatakan bahwa seluruh pemain sudah dipastikan kumpul kembali di Samarinda dan langsung menjalani latihan.

"Ada beberapa pemain yang sudah tiba di Samarinda kemarin. Tapi ada pula yang mengkonfirmasi kedatangannya hari ini," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Latihan pertama usai libur itu pun langsung dipimpin pelatih anyar, Andre Gaspar. Para pemain akan digembleng untuk dapat segera beradaptasi dengan taktik dan strategi yang inginkan sang pelatih.

Farid berharap pemain kembali latihan dalam kondisi fisik bagus. Sebab dengan demikian, program latihan mandiri yang diberikan pelatih tetap dijalankan seluruh pemain meski tak latihan bersama.

"Tentu harapan kami fisik pemain tak gembos. Memang berbeda antara latihan bersama dan mandiri, tetapi setidaknya pemain bisa menjaga fisik mereka saat libur," pungkasnya.

Borneo FC sendiri sebenarnya tengah berada dalam bentuk permainan terbaiknya ketika kompetisi dihentikan. Javlon Guseynov dan kawan-kawan saat ini duduk di puncak klasemen sementara dengan koleksi 23 angka, unggul head to head atas Madura United yang mereka taklukkan di pertandingan pekan ke-11 dan harus puas duduk di posisi runner up.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, farid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/libur-usai-skuat-borneo-fc-mulai-berlatih-kembali
786  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini