Libur Usai, Borneo FC Kembali Berlatih untuk Arungi Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Kamis 21 Jul 2022, 00:30 WIB
Skuat Borneo FC bersiap untuk kembali berlatih

Skuat Borneo FC bersiap untuk kembali berlatih/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Setelah menjalani libur dalam beberapa hari terakhir, usai melakoni leg kedua final Piala Presiden 2022, skuat Borneo FC dijadwalkan kembali berlatih mulai Kamis (21/7) sore. Para pemain akan langsung digeber karena kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 akan segera bergulir dalam beberapa hari ke depan.

Pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022, Pesut Etam harus puas di posisi runner up, setelah di partai final takluk dari Arema FC dengan agregat 1-0 dari pertandingan yang berlangsung dua leg.

"Kami beri waktu istirahat kepada pemain beberapa hari (setelah final leg kedua). Sebab selama turnamen mereka sangat minim waktu recovery, terutama setelah masuk babak perempat final sampai final kemarin," ujar Manajer Borneo FC, Dandri Dauri seperti dilansir laman resmi klub.

Memang jika melihat frekuensi pertandingan, rasa lelah sudah pasti menghinggapi pemain. Sebab mereka hanya punya waktu 4 hari setelah laga untuk pertandingan berikutnya, terutama saat memasuki fase semifinal Piala Presiden 2022. Ini belum ditambah waktu perjalanan pemain ke Sleman dan Malang saat itu.

Imbasnya pun datang, saat Jonathan Bustos mengalami cedera paha dan sempat tak dimainkan di semifinal leg kedua di Samarinda. Beruntung, saat itu Borneo FC bisa mengakhiri laga dengan kemenangan 4-0, setelah menang di kandang PSS Sleman 2-0.

"Mudah-mudahan saja kondisi pemain kembali fit saat latihan untuk persiapan kompetisi nanti," ujarnya.

Saat ini seluruh pemain masih berada di Samarinda. Pendeknya waktu libur yang diberikan, membuat pemain tak bisa pulang ke daerahnya masing-masing untuk bertemu keluarga.

"Mayoritas pemain dari luar Samarinda dan pemain asing, sudah memboyong keluarga mereka ke Samarinda saat ini. Jadi mereka tak kembali ke daerah setelah Piala Presiden berakhir," kata Dandri mengakhiri.

Borneo FC sendiri dijadwalkan menghadapi Arema FC pada pekan pertama Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (24/7) sore WIB. Pertandingan itu jadi kesempatan Pesut Etam untuk membalaskan kekalahan di partai final turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, dandri, Piala Presiden, arema fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/libur-usai-borneo-fc-kembali-berlatih-untuk-arungi-liga-1
740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini