Libur Sepekan, Pemain Persib Diminta Segarkan Pikiran dan Fisik

Penulis: M. Aldi
Jumat 15 Mar 2019, 11:00 WIB
Libur Sepekan, Pemain Persib Diminta Segarkan Pikiran dan Fisik

Pemain Persib ketika berforo bersama di Panti Asuhan An-Nida Rosada sebelum diliburkan satu pekan.

Berita Liga 1 Indonesia : Tim pelatih Persib memberikan jatah libur kepada pemain selama sepekan sejak Kamis (14/3). Armada asuhan Miljan Radovic itu baru akan berkumpul lagi dalam sesi latihan pada Rabu (20/3) mendatang.

Keputusan itu diambil jajaran kepelatihan dengan pertimbangan khusus. Yaya Sunarya mewakili tim pelatih menilai pemain kini butuh waktu istirahat untuk memulihkan stamina mereka usai digeber latihan berat selama dua bulan.

Pelatih fisik Persib itu juga merasakan kejenuhan pemain yang baru melalui agenda padat. Apalagi mereka baru tersisih dalam gelaran Piala Presiden usai kalah dua kali. Diharapkan ketika mendapat jatah libur pikiran pemain bisa segar kembali.

"Meskipun kita tidak lolos tapi fase dua bulan ini kita sudah menjalani mulai dari conditioning sampai ke taktik. Dan hasil yang kemarin, tentu bisa jadi gambaran bahwa kita perlu suatu refresh," ujar Yaya ketika diwawancara.

Selain penyegaran di sisi fisik, psikologis pemain juga perlu ditata ulang. Dengan begitu pemain bisa lebih fokus menjalani latihan ketika kembali berkumpul. Dibutuhkan konsestrasi yang tinggi karena sudah memasuki fase persiapan akhir jelang liga.

"Refresh mentality dan refresh juga buat fisik pemain, karena setelah dari refresh itu tentunya kita ingin lebih fokus lagi dengan harapan pemain akan lebih segar saat menjalani latihan pada fase sebelumnya," jelasnya.

Yaya juga mengaku tidak cemas pemain akan kehilangan sentuhan maupun penurunan kondisi fisik. Karena mereka mempunyai tugas yang harus dikerjakan dari Staf pelatih selama berlibur. Menu itu sudah diberikan Yaya kepada setiap pemain.

"Ya kita memang libur seminggu, seminggu sejak kita libur itu dalam artian kita masih tetap mengerjakan tugas dari pelatih. Jadi ada beberapa latihan berupa aerobik dan strength," tutup Yaya.

Artikel Tag: Yaya Sunarya, Persib, Bandung

429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini