Libur Dua Pekan, Aji Santoso Ingatkan Skuat Persebaya Surabaya

Penulis: Dayat Huri
Kamis 06 Mei 2021, 20:30 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso/foto dok Persebaya Surabaya

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengingatkan skuatnya untuk tetap menjaga kondisi selama libur dua pekan, dari 5-18 Mei 2021. Fisik Rendi Irwan dan kawan-kawan tidak boleh turun drastis ketika nanti pemain kembali berkumpul.

Dikatakannya, hal paling penting adalah pemain tetap menjalani latihan mandiri selama Ramadan di rumah masing-masing.

"Saya ingin paling tidak kondisi pemain tidak turun-turun sekali," kata Aji Santoso seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dia pun tidak bisa berkompromi dengan penurunan kondisi. Karena selepas lebaran Persebaya Surabaya akan langsung tancap gas mempersiapkan diri menyongsong Liga 1 musim 2021/2022 yang sedang diupayakan bergulir 3 Juli 2021.

Jika dihitung kembali para pemain punya waktu efektif sekitar tujuh pekan kurang untuk memaksimalkan potensinya sebelum kick off.

Jumlah tersebut belum dikurangi lagi dengan masa recovery pasca libur panjang. Praktis Aji Santoso tidak bisa mentolerir penurunan kondisi karena Bajul Ijo kini berpacu dengan waktu yang terbatas.

Untuk menjaga komitmen para pemainnya, dia sudah menyiapkan serangkaian tes fisik saat tim kembali berkumpul nanti.

"Ini tadi saya berpesan pada pemain untuk tetap latihan, karena tanggal 19 begitu masuk ada latihan tes fisik. Jadi saya tidak mau nanti pemain saya masuk dalam kondisi kosong. Paling tidak kondisi mereka 60 persen sampai 70 persen," tegasnya.

Dia memperbolehkan pemainnya menyusun program latihan mandiri, sehingga pemain bebas memilih program latihan yang tepat sesuai kebutuhannya. Yang terpenting pemain punya komitmen untuk menjaga kondisi tubuhnya.

"Makanya anak-anak saya instruksikan untuk tetap latihan," pungkas Aji Santoso.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, aji, Liga 1

523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini