Libas Aston Villa 3-0, Tuchel Puji-puji Pencetak Brace Gol Romelu Lukaku

Penulis: A Mahfuda
Minggu 12 Sep 2021, 07:42 WIB
Romelu Lukaku (Sumber: Reuters)

Romelu Lukaku (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Romelu Lukaku sukses mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 Chelsea atas Aston Villa pada Sabtu (11/9) malam WIB tadi, dan pelatih Thomas Tuchel lantas melontarkan pujian untuk striker tersebut seusai pertandingan.

Pada menit ke-15, Romelu Lukaku menjebol gawang Aston Villa untuk membuka skor bagi Chelsea. Itu merupakan gol pertamanya di Stamford Bridge sejak kembali berseragam The Blues.

Mateo Kovacic berperan penting dalam terjadinya gol tersebut berkat umpan ciamik-nya dari tengah lapangan. Pemain asal Spanyol itu kemudian mencetak gol atas namanya sendiri pada menit ke-49 untuk menambahkan keunggulan Chelsea menjadi 2-0.

Aston Villa sebenarnya punya ancaman gol yang cukup berbahaya sepanjang pertandingan, akan tetapi pertahanan Edouard Mendy dan bek The Blues sepertinya terlalu solid untuk ditembus, dan malah gawang tim asuhan Dean Smith itu kembali jebol pada menit ke-93.

Lukaku kembali menyarangkan bola ke gawang Villa pada menit-menit terakhir usai mendapatkan umpan dari Cesar Azpilicueta, menyudahi permainan dengan skor telak tiga gol tanpa balas dan membawa klub London Barat berbagi tempat di puncak klasemen Premier League dengan sama-sama 10 poin dan selisih gol 8.

Tak dipungkiri ketajaman Lukaku di depan gawang seolah menjadi jawaban dari permasalahan panjang tim Thomas Tuchel musim lalu, dan sang pelatih tak lupa memberikan pujian untuk striker senilai 97,5 juta pounds (Rp1,93 triliun) tersebut.

“Hari ini dia memberikan perbedaan, dia menambahkan profil lain dalam skuat kami,” kata Tuchel.

“Dia memiliki kepribadian dan kepercayaan diri, dia tahu apa yang dia lakukan, dia ingin mencetak gol dan membantu tim, dan dia punya kepercayaan diri serta ketenangan untuk melakukannya.”

“Itu adalah dua gol yang sangat sulit dilakukan, tak ada sentuhan yang mudah dan dia membuat perbedaan bagi kami untuk mendapatkan tiga poin hari ini. Dia menambahkan sesuatu ke grup yang sejauh ini tidak kami miliki.”

Artikel Tag: Romelu Lukaku, Chelsea, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/libas-aston-villa-3-0-tuchel-puji-puji-pencetak-brace-gol-romelu-lukaku
525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini