LIB Upayakan Liga Mulai 20 Agustus, Robert Ogah Termakan Janji

Penulis: M. Aldi
Senin 26 Jul 2021, 23:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kompetisi Liga 1 2021/2022 diupayakan oleh PT. Liga Indonesia Baru digelar pada 20 Agustus mendatang. Namun Robert Rene Alberts mengatakan dia tidak menaruh harapan besar wacana itu terealisasi.

Pelatih Persib ini mengatakan bahwa bukan hanya sekali pihaknya mendapat kabar liga akan digelar. Tapi hingga saat ini, kompetisi Liga 1 belum juga digelar lagi sejak dihentikan pada Maret 2020 lalu akibat pandemi covid-19.

Sebelumnya Liga 1 2021/2022 rencananya dimulai 9 Juli, hanya saja muncul peraturan PPKM Darurat karena angka penyebaran covid-19 melonjak. Akhirnya kompetisi harus ditunda dan LIB dijadwal ulang menjadi 20 Agustus.

"Kami sudah tak percaya apapun lagi sekarang, kami punya hak untuk tidak percaya lagi terhadap janji-janji. Jika liga akan dimulai pada 20 Agustus, saya tidak yakin akan itu," kata Robert ketika diwawancara.

Disinggung mengenai sikap apa yang diambil Persib andai wacana itu gagal terlaksana lagi, Robert mengaku sulit untuk menjawabnya. Namun dia menegaskan tidak lagi mudah percaya dan benar-benar menanti kabar pasti soal liga.

"Jadi untuk pertanyaan ini, saya sulit untuk menjawabnya. Tetapi untuk janji-janji, tidak, saya tidak percaya lagi apapun. Kami harus menunggu liga akan benar-benar dimulai dan itu berbeda, kami akan mengumpulkan semua berkumpul lagi," lanjutnya.

Bahkan sekalipun ada kepastian soal jadwal liga, Robert mengaku punya rasa trauma. Karena tahun lalu tepatnya di bulan September rencana penyelenggaraan liga disiapkan bahkan setiap tim sudah memanaskan mesinnya. Namun pada dua hari jelang laga, pihak kepolisian tidak memberikan izin.

"Tapi seperti yang sudah saya katakan, tahun lalu liga sempat akan dimulai pada September tapi dua hari sebelum dimulai, seseorang berkata tidak bisa memberikan izin," kata pelatih berkebangsaan Belanda ini.

Pria berusia 66 tahun ini menyebut bahwa situasi yang terjadi di Indonesia memang unik. Berbeda dengan negara lain yang kompetisinya sudah berjalan sejak tahun lalu. Namun dia juga tidak bisa berbuat banyak dan harus bisa mematuhinya.

"Seperti yang saya katakan, ini benar-benar terjadi, negara lainnya sudah mulai menggulirkan liga dan pihak berwenang menyediakan protokol kesehatan. Tidak seperti di sini, di sini sangat berbeda dan kami harus menerima itu," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Liga 1 2021/2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lib-upayakan-liga-mulai-20-agustus-robert-ogah-termakan-janji
595  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini