LIB Minta Masukan Dari Klub Mengenai Kelanjutan Kompetisi

Penulis: Dayat Huri
Jumat 01 Mei 2020, 20:30 WIB
LIB Minta Masukan Dari Klub Mengenai Kelanjutan Kompetisi

PT. Liga Indonesia Baru

Berita Liga 1 Indonesia: PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator resmi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia akan meminta masukan dari semua klub peserta sebelum mengambil keputusan terkait kompetisi musim ini yang sampai saat ini masih dihentikan untuk sementara waktu.

Direktur Utama PT. LIB Cucu Somantri mengungkapkan, sejauh ini ada tiga hal yang jadi pertimbangannya untuk memutuskan status kompetisi. Yang pertama adalah penetapan bencana non-alam oleh Presiden Joko Widodo pada 13 April lalu soal pandemi korona. Juga termasuk status darurat bencana yang ditetapkan BNPB.

Yang terakhir jadi pertimbangan adalah surat keputusan dari PSSI soal penundaan kompetisi. Sebagaimana diketahui, PSSI memutuskan untuk melakukan penundaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 hingga 29 Mei mendatang.

Dari tiga pertimbangan itu, PT. LIB tidak ingin bergerak sendiri. Dia ingin berdiskusi lebih dulu dengan klub peserta soal kelanjutan kompetisi. Sebab, status kompetisi ke depan jadi pokok permasalahan utama yang dialami klub dan PT. LIB saat ini.

"Nantinya respons yang kami dapat akan dijadikan rujukan dalam mengambil langkah strategis untuk menentukan tindak lanjut kompetisi 2020," katanya seperti dilansir laman Jawa Pos.

Dia berharap klub segera memberikan saran. Sadar pandemi virus Corona belum akan selesai, saran-saran dari klub tersebut bakal didiskusikan untuk diambil keputusan secepatnya.

"Selambat-lambatnya saya tunggu sampai 1 Mei (hari ini)," ungkapnya.

Sejauh ini, soal kelanjutan kompetisi, klub peserta memang terbagi menjadi dua. Ada yang berharap Liga 1 tetap dilanjutkan dengan menunggu hasil keputusan BNPB selanjutnya, ada juga yang meminta kompetisi dihentikan.

Artikel Tag: Liga 1, Liga 2, PSSI, pt lib

530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini