LIB Akan Berkoordinasi dengan Pejabat Daerah Calon Tuan Rumah Piala Menpora

Penulis: Dayat Huri
Selasa 23 Feb 2021, 22:30 WIB
Direktur Utama PT. LIB, Akhmad Hadian Lukita

Direktur Utama PT. LIB, Akhmad Hadian Lukita/foto net

Berita Liga 1 Indonesia: Direktur Utama PT. LIB (Liga Indonesia Baru), Akhmad Hadian Lukita mengungkapkan bahwa pihaknya akan melakukan perjalanan ke empat daerah yang ditunjuk sebagai tuan rumah pada babak penyisihan turnamen Piala Menpora 2021.

Empat dareah yang akan dikunjung PT. LIB itu adalah Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Menurut Hadian Lukita, salah satu tujuan untuk berkoordinasi dengan pemangku kepentingan di beberapa daerah tersebut.

"Kami harus melakukan itu karena Polda misalnya, mereka ingin mengetahui secara rinci bagaimana persiapan kami untuk Piala Menpora 2021. Jadi lebih ke teknis," jelasnya seperti dilansir laman Antara.

Selain dengan kapolda di daerah-daerah tersebut, LIB juga berencana untuk menemui beberapa pihak terkait lain, seperti Satgas Covid-19 provinsi dan dinas kesehatan setempat.

Dengan adanya komunikasi dengan pihak-pihak terkait di daerah, dia berharap turnamen pramusim yang direncanakan mulai bergulir pada 20 Maret nanti.

"Jadi kami berharap dapat bertemu dengan semua pihak terkait secara bersamaan. Namun kami masih melihat lagi karena waktunya sedang disiapkan," ulas Hadian Lukita.

Piala Menpora 2021 sendiri direncanakan bakal diikuti oleh 18 klub Liga 1. Klub peserta akan dibagi ke delam empat grup berbeda dengan pertandingan dilangsungkan di daerah yang sudah ditetapkan itu. Empat daerah itu adalah Solo, Bandung, Sleman, dan Malang. Sementara Palembang dijadikan sebagai lokasi cadangan.

Sesuai dengan syarat izin yang dikeluarkan Polri. Turnamen pramusim nanti dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat. Salah satunya pertandingan dilaksanakan tanpa penonton dan suporter diminta tidak hadir ke stadion di hari pertandingan ataupun melakukan nonton bareng (nobar).

Artikel Tag: lib, hadian lukita, Piala Menpora

413  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini