Liam Delap Dapat Pujian Setinggi Langit dari Guardiola

Penulis: Demos Why
Jumat 25 Sep 2020, 09:45 WIB
Liam Delap saat menghadapi Bournemouth di Piala Liga Inggris.

Liam Delap (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Berita Piala Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian setinggi langit bagi penampilan Liam Delap yang mencatatkan debut di laga kontra Bournemouth. Guardiola mengaku sangat puas dan mengingatkan sang bomber muda untuk terus bekerja keras.

Liam Delap berhasil mencatatkan debut bersama Manchester City saat menjamu Bournemouth di Etihad Stadium pada lanjutan pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris, Jumat (25/9) dini hari WIB. Tak hanya itu, Delap yang baru berusia 17 tahun tersebut berhasil mencetak gol pembuka di menit ke-18 usai memaksimalkan umpan matang yang dikirim oleh Phil Foden yang diakhiri dengan tembakan keras. Pada laga tersebut, The Cityzens berhasil meraih kemenangan 2-1 sekaligus memastikan diri lolos ke putaran keempat untuk menantang Burnley.

Sesaat setelah laga usai, Pep Guardiola memberikan pujian setinggi langit bagi kualitas yang dimiliki oleh Liam Delap. Bagi sang manajer, Delap merupakan tipe striker yang memiliki keunggulan yang berbeda dari bomber yang dia miliki saat ini terutama dalam postur fisiknya yang tinggi besar. Guardiola juga mengaku puas dengan penampilan Delap dan mengingatkan sang pemain untuk tak cepat berpuas diri serta terus bekerja keras.

"Dia adalah striker dengan kualitas berbeda dan tak seperti yang kami miliki selama ini terutama dalam hal postur fisik," ujar Pep Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City.

"Kami melihat cara dia berlatih dan menyadari bahwa dia sebagai sosok finisher yang baik. Namun kini dia harus tetap tenang dan terus bekerja keras."

"Kami puas dengan penampilannya, dia bermain sangat baik," pungkasnya.

Artikel Tag: Liam Delap, Pep Guardiola, Manchester City

1314  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini