Lewati Rekor Schmeichel, De Gea Minta Maaf

Penulis: Yuni Winata
Jumat 10 Jul 2020, 22:00 WIB
Lewati Rekor Schmeichel, De Gea Minta Maaf

Schemeichel-de Gea - Metro

Berita Liga Inggris: Kiper Manchester United, David de Gea, dengan bergurau meminta maaf pada kiper legendaris United, Peter Schmeichel, karena telah melampaui catatan jumlah pertandingannya.

De Gea tampil ke-399 kalinya untuk United saat mereka bertandang ke Aston Villa pada Kamis (9/7) lalu. Yang berarti bahwa De Gea telah tampil dalam lebih banyak laga untuk United di semua kompetisi dibanding Schmeichel.

De Gea masih jauh sebelum bisa mengklaim posisi sebagai kiper yang bermain dalam jumlah laga terbanyak untuk United. Rekor tersebut masih dipegang oleh Alex Stepney yang telah tampil dalam 539 kali laga untuk United.

Namun De Gea memegang rekor jumlah pertandingan terbanyak untuk pemain United yang berasal dari luar Inggris atau Irlandia, di semua posisi. De Gea mengaku senang bisa mencatatkan namanya dalam buku sejarah United, meskipun untuk itu dia harus menggeser rekor Schmeichel.

Saat diberitahu tentang rekornya tersebut dalam wawancara dengan MUTV, De Gea langsung menatap kamera dan mengatakan, “Maaf untuk itu Schmeichel! Ini hebat, ini berarti bahwa saya sudah lama di sini, dan saya sudah bermain dengan sangat sangat bagus, di level tertinggi.

“Jadi saya benar-benar bangga dan senang untuk klub ini dan untuk laga-laga itu. Jadi harapannya 400 laga lagi! Saya benar-benar bahagia.”

De Gea tiba di Old Trafford dari Atletico Madrid pada 2011 lalu saat United masih dipimpin oleh Sir Alex Ferguson. Dan dia masih harus bermain dalam 140 laga lagi sebelum menyamai rekor Stepney.

Artikel Tag: Manchester United, David De Gea, Peter Schmeichel

463  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini