Lewati Catatan 200 Gol, Mourinho Sanjung Harry Kane

Penulis: Ananda Barezilla
Kamis 16 Jul 2020, 20:00 WIB
Lewati Catatan 200 Gol, Mourinho Sanjung Harry Kane

Harry Kane (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho memuji penampilan Harry Kane yang telah mencetak 201 gol sepanjang karirnya, serta menegaskan bahwa timnya akan terus berjuang untuk bisa bermain di Liga Europa musim depan.

Tottenhan Hotspur berhasil meraup tiga poin penuh kala bertandang ke markas Newcastle United, Stadion St James Park, pada Kamis (16/7) dini hari WIB tadi dengan skor 1-3. Tiga gol dari The Lilywhites masing-masing dicetak oleh Son Heung-Min (27') dan Harry Kane (60' dan 90').

Dua gol yang diciptakan oleh Kane pada pertandingan tersebut sekaligus menambah catatan gol striker berusia 26 tahun ini menjadi 201 gol dalam 350 penampilannya di semua ajang kompetisi. Sebagaimana rinciannya: 185 gol bersama Tottenham, 9 gol bersama Millwall, 5 gol bersama Leyton Orient, dan 2 gol kala berseragam Leicester City.

Pelatih Spurs, Jose Mourinho lantas menyanjung keberhasilan anak asuhnya tersebut karena telah mencetak lebih dari 200 gol dalam karirnya, serta memuji kinerja Kane secara keseluruhan dalam membantu timnya ntuk memenangkan pertandingan.

"Harry Kane tahu betapa pentingnya dia, dia pemain yang luar biasa," puji Mourinho, dilansir dari BBC.

"Setelah pemulihan yang sulit [dari cedera] dia bermain setiap menit dari setiap pertandingan, ini adalah pertandingan keempat dengan dua hari jeda dan Harry memberikan segalanya," lanjutnya.

Kemenangan tersebut membuat Spurs naik ke posisi 7 klasemen sementara dan hanya berjarak satu poin dari Wolves yang berada di posisi ke-6, posisi terakhir zona Eropa. Jarak satu poin tersebut semakin menumbuhkan harapan bagi Harry Kane dkk untuk terus berjuang agar bisa mendapatkan tiket bermain di panggung Eropa.

"Tim sudah lelah bahkan sebelum kami mulai.  Kami memiliki ketahanan dan keinginan besar untuk memenangkan pertandingan dan berjuang sampai akhir untuk tujuan kami, yaitu Liga Europa," Mourinho menambahkan, "Jika kami tidak bisa mendapatkan Liga Champions, maka Liga Europa sangat penting."

Artikel Tag: Jose Mourinho, Harry Kane, Tottenham Hotspur

432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini