Lewandowski Nyaris Gabung Real Madrid di Tahun 2013

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 04 Agu 2020, 17:00 WIB
Lewandowski Nyaris Gabung Real Madrid di Tahun 2013

Robert Lewandowski (DFL)

Berita Liga Jerman: Mantan agen Robert Lewandowski, Cezary Kucharski mengungkapkan bahwa kliennya nyaris bergabung bersama Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2013 yang lalu. Saat itu kontrak Lewandowski bersama Borussia Dortmund hanya menyisakan satu tahun.

Kucharski mengungkapkan bahwa Lewandowski sebenarnya juga tertarik untuk bermain bersama Real Madrid. Namun, tak adanya jaminan bermain di tim utama membuat striker maut asal Polandia tersebut harus berpikir ulang untuk hengkang ke Santiago Bernabeu.

“Dia ingin pergi ke Real dan menarik diri dari kesepakatan Bayern-nya. Dia menyukai visi hidup dan bermain di Madrid,” kata Kucharski dilansir media Polandia, One Sport.

Ia kemudian memilih pindah ke Bayern Munich setahun setelahnya atau pada musim panas 2014 yang lalu dengan status bebas transfer, setelah klub penghuni Allianz Arena itu berani memberinya jaminan bermain. Kepindahannya ke Bayern membuat Lewandowski berhak mendapatkan bonus transfer sebesar 10,9 juta euro atau sekitar 186 miliar rupiah.

“Sejak awal, saya pikir Bayern Munich adalah pilihan terbaik untuk Robert Lewandowski. Dia harus menjadi nomor satu di klub barunya. Saya tidak bisa membiarkannya tiba-tiba menjadi pemain cadangan, bahkan untuk Real Madrid,” pungkasnya.

Benar saja, bersama Bayern Munich, Lewandowski semakin menggila di depan gawang dan ia bahkan berhasil meraih 4 kali gelar top skor Bundesliga. Sementara itu, di sepanjang musim 2019/20 kali ini pemain yang kini berusia 31 tahun itu berhasil mencetak 51 gol di semua kompetisi dan menyumbang 6 assists untuk Die Bavarian.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Bayern Munich

1577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini