Lewandowski Muak dengan Basa-Basi Messi di Penghargaan Ballon d'Or 2021

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 07 Des 2021, 18:56 WIB
Robert Lewandowski mengaku kecewa dikalahkan secara kontroversial oleh Lionel Messi di ajang Ballon d'Or 2021 / via BILD

Robert Lewandowski mengaku kecewa dikalahkan secara kontroversial oleh Lionel Messi di ajang Ballon d'Or 2021 / via BILD

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Striker Bayern Muenchen yaitu Robert Lewandowski, mengakui jika dirinya kecewa berat setelah gagal memenangkan penghargaan Ballon d'Or tahun 2021.

Lionel Messi secara kontroversial sukses memenangkan penghargaan Ballon d'Or 2021 dengan mengungguli Robert Lewandowski di peringkat kedua.

Padahal jika mengacu pada performa terkini kedua pemain, Lewandowski memiliki statistik yang lebih oke ketimbang La Pulga.

Lewandowski tampil begitu beringas di musim 2020/21, lewat gelontoran 48 gol plus 9 assists yang dibuatnya dari 40 pertandingan.

Gol-gol Lewandowski tersebut juga membantu Bayern Muenchen memboyong empat gelar di musim tersebut yakni Bundesliga Jerman, Piala Super Jerman, Piala Super Eropa dan juga Piala Dunia Antar-Klub.

Sementara di musim 2021/22 yang baru berjalan separuhnya, Lewy juga mampu mempertahankan ketajamannya lewat sumbangan 27 gol dari 21 pertandingan.

"Saya begitu sedih dan ini tidak bisa saya tutupi," ucap Lewandowski kepada Kanale Sportowym.

"Saya merasakan kesedihan yang mendalam. Nyaris saja saya bisa mengalahkan Messi."

"Fakta bahwa saya bisa bersaing sangat dekat dengannya menjadi bukti bahwa saya bisa berada di level paling tinggi."

Saat dianugerahi Ballon d'Or ketujuhnya pekan lalu, Lionel Messi berujar jika sebenarnya Lewandowski pantas untuk memenangkan penghargaan itu di tahun 2020 silam.

Namun secara kontroversial majalah France Football meniadakan penghargaan tersebut dengan dalih pandemi Covid-19.

Lewandowski sendiri merasa bahwa penghargaan di tahun 2020 sudah tak menjadi perhatiannya.

Penyerang asal Polandia ini malah menuding bahwa ucapan simpati yang dilontarkan oleh La Pulga kepadanya hanyalah pepesan kosong belaka.

"Saya tidak tertarik dengan penghargaan di tahun 2020," lanjut Lewandowski.

"Saya harap pernyataan dia (Messi) benar-benar pernyataan yang tulus dari seorang pemain hebat dan bukan cuma sekedar basa-basi," tutup Lewy.

Artikel Tag: Ballon d'Or, Robert Lewandowski, Lionel Messi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lewandowski-muak-dengan-basa-basi-messi-di-penghargaan-ballon-dor-2021
808  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini