Lewandowski Lebih Tajam, Bayern Munich Tak Butuh Erling Haaland?

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 07 Okt 2021, 07:30 WIB
Robert Lewandowski dan Erling Haaland

Robert Lewandowski dan Erling Haaland (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Legenda Jerman, Dietmar Hamann menilai bahwa Bayern Munich tak butuh jasa striker belia Borussia Dortmund yang kini tengah naik daun, Erling Haaland. Padahal pemain asal Norwegia itu terus menjadi incaran klub-klub raksasa Eropa lainnya.

Hal itu tak lepas dari ketajaman Erling Haaland bersama Borussia Dortmund, bahkan sejauh musim ini ia sudah berhasil mencetak 11 gol dan menyumbang 4 assists hanya dari 8 penampilannya di semua kompetisi. Sementara Dortmund diprediksi hampir tidak mungkin bisa mempertahankan jasa sang pemain minimal hingga kontraknya berakhir pada musim panas 2024 mendatang. Terlebih klausul pelepasan Haaland akan aktif pada musim panas 2022 nanti, dan besarnya hanya sekitar 68 juta pounds atau 1,3 triliun rupiah.

Dengan kemampuannya, nilai tersebut dianggap cukup murah dan Bayern Munich pun sanggup untuk menebusnya. Namun, Hamann memiliki pemikiran lain, dia menyarankan Die Bavarian untuk terus menggunakan jasa Robert Lewandowski yang belum menunjukkan tanda-tanda penurunan performa di atas lapangan.

“Saya pikir Robert Lewandowski masih bisa mencetak gol untuk dua atau tiga tahun lagi. Dia punya beberapa tahun tersisa di kontraknya. Jadi saya tidak berpikir ada urgensi untuk memperbaruinya, tapi saya pikir dia akan ada setidaknya selama dua tahun ke depan,” ucap Dietmar Hamann kepada kepada FreeSuperTips.

“Anda tidak benar-benar ingin memberi pemain berusia 33 tahun kontrak empat atau lima tahun, jadi saya mengerti mengapa kontraknya belum diperpanjang. Namun, jika Anda bertanya kepada saya sekarang, maka saya yakin Lewandowski akan menyelesaikan kariernya di Bayern Munich,” pungkasnya.

Artikel Tag: Erling Haaland, Bayern Munich, Robert Lewandowski, Dietmar Hamann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lewandowski-lebih-tajam-bayern-munich-tak-butuh-erling-haaland
634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini