Lewandowski Diprediksi Kembali Bermain Pekan Depan

Penulis: Degha Mulia
Sabtu 17 Apr 2021, 00:00 WIB
Robert Lewandowski saat mendapat cedera ligamen di kaki kanannya dalam laga kualifikasi piala dunia 2022 melawan Andorra.

Robert Lewandowski (Foto: Hindustan Times)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich mendapat kabar baik terkait proses pemulihan Lewandowski jelang laga pekan ke-29 Bundesliga yang akan digelar akhir pekan nanti.

Lewandowski dikabarkan kembali menjalani sesi latihan bersama skuad Bayern Munich awal pekan ini pasca dua minggu berkutat dengan cedera ligamen di kaki kanannya yang didapat saat membela tim nasional Polandia. Pemain berusia 32 tahun tersebut dilaporkan telah menuntaskan beberapa sesi latihan individu di Sabener Starasse.

Lewandowski menderita cedera ligamen di kaki kanannya saat memperkuat tim nasional Polandia dalam laga grup I kualifikasi piala dunia 2022 melawan Andorra pada tanggal 28 Maret lalu. Di laga tersebut sang pemain berhasil mencatatkan brace yang membantu tim nasional Polandia meraih kemenangan telak dengan skor 3-0 atas Andorra. Namun, cedera yang didapat membuatnya tidak dapat tampil penuh di laga tersebut dan terpaksa harus menepi setelah laga berjalan 63 menit.

Dengan cederanya tersebut, ia diperkirakan akan absen memperkuat Bayern Munich sekitar satu bulan. Saat ini ia telah melewatkan laga kontra RB Liepzig dan Union Berlin di ajang Bundesliga serta laga perempat final Champions League melawan Paris Saint-Germain.

Peraih penghargaan pemain terbaik FIFA tahun 2020 tersebut tidak diikutsertakan dalam laga leg kedua perempat final Champions League di Paris dan tidak akan dilibatkan dalam kunjungan skuad asuhan Hansi Flick ke Wolfsburg dalam laga pekan ke-29 Bundesliga akhir pekan nanti. Lewandowski kemungkinan dapat kembali bermain di laga kontra Bayer Leverkusen pada tanggal 20 April atau dalam laga melawan Mainz pada tanggal 24 April.

Artikel Tag: Bayern Munich, Robert Lewandowski

840  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini