Levi Colwill Siap Hengkang dari Chelsea, Leicester City Siap Tampung

Penulis: Ananda Barezilla
Kamis 30 Jun 2022, 18:00 WIB
Leicester City siap tampung Levi Colwill jika hengkang dari Chelsea.

Levi Colwill (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Wonderkid Chelsea Levi Colwill siap hengkang dari Stamford Bridge musim panas ini jika dia tidak masuk dalam rencana Thomas Tuchel di musim depan.

Bek muda Chelsea, Levi Colwill menjalani musim yang apik musim lalu, kala bermain untuk Huddersfield dengan transfer pinjaman. Dia berhasil menyegel satu tempat di tim utama klub divisi Championship itu, dengan memainkan 32 pertandingan di semua ajang.

Bek 19 tahun itu juga berperan penting dalam membawa Huddersfield melaju sampai babak final untuk memperebutkan tiket promosi ke Premier League. Meski pada akhirnya mereka kalah oleh Nottingham Forest dengan skor 1-0, di mana Colwill melakukan gol bunuh diri.

Namun rapor merahnya di final tersebut tidak lantas membuat dia kehilangan peminat. Performa solid Colwill sepanjang musim berhasil membuat Leicester City dikabarkan tertarik untuk merekrutnya.

Leicester dikabarkan telah memantau sang bek sejak transfer musim dingin Januari lalu. Dan dilansir dari The Guardian, pihak The Foxes punya kesempatan untuk bisa memboyong bek potensial itu pada musim panas ini, meski itu semua tergantung pada keputusan Chelsea sebagai pemilik sang bek, ingin mempertahankannya atau tidak.

Colwill saat ini telah kembali ke klub induknya, yakni The Blues. Namun kabar dari The Guardian menyebutkan bahwa dia siap hengkang dari Stamford Bridge jika dia tidak masuk rencana Thomas Tuchel musim depan.

Klub London Barat itu saat ini tengah mencari dua bek anyar setelah Antonio Rudiger dan Andreas Christensen hengkang. Nama-nama bek seperti Jules Kounde dan Matthijs de Ligt santer dikaitkan dengan kepindahannya menuju Stamford Bridge, dan hal tersebut bisa menyulitkan bek muda seperti Colwill untuk bisa mendapatkan tempat di tim utama Tuchel.

Dan dengan rekam jejak mereka yang kerap melepas pemain muda ke klub lain, hengkangnya Colwill bukanlah hal yang tidak mungkin.

Hal tersebut lantas bisa dimanfaatkan oleh Leicester City, untuk bisa menggoda Colwill menuju King Power Stadium, yang memang tengah mencari bek anyar untuk musim depan.

Selain Leicester, Southampton juga dikabarkan tertarik untuk mendapatkan jasa bek timnas Inggris U-21 itu.

Artikel Tag: levi colwill, Chelsea, Leicester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/levi-colwill-siap-hengkang-dari-chelsea-leicester-city-siap-tampung
1328  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini