Level Permainan MU Dinilai Masih Kalah dari Man City dan Liverpool

Penulis: Demos Why
Kamis 07 Mei 2020, 05:42 WIB
Level Permainan MU Dinilai Masih Kalah dari Man City dan Liverpool

Pemain Manchester United (Foto: Matthew Peters/Manchester United via Getty Images)

Berita Sepakbola: Mantan bintang Premier League, Craig Bellamy, mengklaim penampilan Manchester United belum satu level dengan Liverpool dan Manchester City. Padahal dalam 11 pertandingan terakhir, MU sama sekali tak tersentuh kekalahan.

Manchester United menunjukkan performa impresif dalam 11 pertandingan terakhir di semua ajang sebelum kompetisi terpaksa ditangguhkan pada Maret 2020 yang lalu akibat pandemi virus corona. Khusus di Liga Inggris, MU mampu meraih 3 kali kemenangan, 2 hasil imbang, dan mencatatkan empat kali clean sheet dari lima pertandingan. Tercatat hanya satu gol yang bersarang di gawang David De Gea dan mampu mencetak delapan gol ke gawang lawan.

Kendati demikian, Bellamy mengklaim apa yang ditunjukkan oleh Man United belum bisa membuat mereka sejajar dengan Liverpool Man City. MU diklaimnya masih membutuhkan waktu antara tiga hingga empat tahun untuk melakukannya.

"Virus corona menyerang Inggris di saat Manchester United tengah berada dalam performa yang sangat bagus. Namun untuk mendekati kedua klub tadi, mereka belum melakukannya. Paling tidak mereka membutuhkan waktu selama tiga hingga empat tahun untuk melakukannya," ujar Bellamy kepada Sky Sports.

"[City dan Liverpool] menunjukkan keseimbangan tim yang bagus, cara bermain yang sempurna, intensitas yang luar biasa, serta pressing dan pemahaman dari semua yang mereka lakukan. Hal itu pula yang membuat keduanya menjadi pimpinan di liga. Kedua tim tersebut memiliki jarak yang sangat lebar dengan tim manapun," pungkasnya.

Artikel Tag: Craig Bellamy, Manchester United, Liverpool, Manchester City

349  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini