Leroy Sane Siap Comeback Melawan Eintracht Frankfurt

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 24 Okt 2020, 06:00 WIB
Leroy Sane Siap Jalani Laga Comeback

Leroy Sane (Sumber: AP)

Berita Liga Jerman: Leroy Sane berpeluang untuk menjalani laga comeback melawan Eintracht Frankfurt di pertandingan pekan kelima Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (24/10) malam WIB. Ia telah pulih dari cedera lutut kanan yang diderita sebelumnya.

Sejak didatangkan dari Manchester City pada musim panas 2020 dengan nilai transfer 60 juta euro (1 triliun rupiah), Leroy Sane hanya mampu mencatat tiga penampilan bersama Bayern Munich. Penampilan terakhirnya adalah saat Die Bavarian dikalahkan Hoffenheim dengan skor telak 4-1 pada laga lanjutan Bundesliga, 27 September 2020.

Pada pertandingan itu pula, Sane harus ditarik keluar pada babak yang kedua karena mengalami cedera lutut kanan. Sejak saat itu winger berusia 24 tahun tersebut harus menepi dari lapangan hijau.

Namun, berdasarkan keterangan dari pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, Sane sudah bisa dimainkan pada laga melawan Eintracht Frankfurt, akan tetapi hanya sebatas sebagai pemain pengganti. Ia tidak ingin mengambil risiko dengan memasangnya sebagai starting XI, karena kondisinya belum 100 persen fit.

“Semua pemain dalam kondisi fit. Leroy Sane ada di skuad. Kami berada di jalur yang benar,” kata Flick dikutip Goal.

“Kami tidak berencana untuk memainkannya sejak awal, kami harus melaju selangkah demi selangkah. Kami harus menunggu pertandingan, tapi dia adalah pilihan melawan Eintracht Frankfurt. Kami senang karenanya,” lanjutnya.

Di sisi lain, Hansi Flick juga memastikan bahwa Serge Gnabry masih harus absen usai positif terjangkit virus Covid-19.

“Serge Gnabry akan absen pada akhir pekan. Kami harus menunggu dan melihat [kapan dia bisa kembali]. Kami fokus pada Frankfurt dengan para pemain yang tersedia untuk kami,” pungkasnya.

Artikel Tag: Leroy Sane, hansi flick, Bayern Munich

879  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini