Lepas Zouma Tanpa Datangkan Jules Kounde, Chelsea Diklaim Akan Kesulitan

Penulis: A Mahfuda
Kamis 02 Sep 2021, 10:32 WIB
Jules Kounde (Sumber: Getty)

Jules Kounde (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Paul Merson khawatir Chelsea nantinya akan kesulitan untuk mengejar gelar karena kekurangan opsi di lini pertahanan mereka lantaran melepas Kurt Zouma namun gagal mendatangkan Jules Kounde.

Thomas Tuchel telah memberikan perubahan besar bagi The Blues sejak menggantikan Frank Lampard pada Januari lalu. Pelatih asal Jerman itu menjadikan mereka sebagai salah satu tim paling kejam di Eropa saat ini.

Bahkan meski bermain dengan 10 pemain di Anfield pada Sabtu (28/8) kemarin, Chelsea sangat solid untuk mengatasi segala ancaman Liverpool dan mengklaim hasil imbang 1-1 untuk mempertahankan awal tak terkalahkan mereka di musim 2021-22.

Kendati demikian, Paul Merson percaya Thomas Tuchel akan menyesali keputusan untuk mengizinkan Kurt Zouma bergabung dengan West Ham, terutama setelah kegagalan klub untuk mendatangkan Jules Kounde dari Sevilla.

The Blues diketahui sudah melakukan negosiasi yang berlangsung cukup alot dengan klub asal Spanyol tersebut, namun mereka tak bisa mencapai kesepakatan soal biaya transfer bagi pemain berusia 22 tahun tersebut hingga batas waktu bursa.

“Saya pikir mereka adalah penantang besar, tapi membiarkan Zouma pergi dan tak membawa siapa pun, terutama ketika mereka bermain dengan tiga bek, Anda akan memainkan James sebagai salah satu dari tiga, ketika dia sebenarnya lebih ke bek sayap,” ungkap Merson kepada Sky Sports.

“Mereka punya perlindungan, tapi jika para pemain harus memainkan sembilan, 10, 11,12 pertandingan selama semusim, semuanya dalam satu pukulan pada posisi itu, akan menjadi lebih sulit.”

“Bagi saya, jelas mereka akan membiarkan Zouma pergi dengan keyakinan untuk mendapatkan Kounde, atau mereka pikir Chalobah sudah sangat bagus. Tapi itu akan sulit. Ketika kita masuk ke Liga Champions, itulah yang akan dilakukan Chelsea dan dalam hal memenangkan Premier League, saya pikir Zouma akan dirindukan.”

Artikel Tag: Jules Kounde, Kurt Zouma, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lepas-zouma-tanpa-datangkan-jules-kounde-chelsea-diklaim-akan-kesulitan
1698  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini