Lepas Kurt Zouma Tanpa Datangkan Pengganti, Keputusan Chelsea Dipertanyakan

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 05 Sep 2021, 19:00 WIB
Glen Johnson menduga ada masalah personal antara Kurt Zouma dan Thomas Tuchel

Kurt Zouma (Foto: dok West Ham United)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Glen Johnson mempertanyakan keputusan Chelsea melepas Kurt Zouma ke West Ham United tanpa mencari pengganti lebih dulu dan menduga ada masalah personal antara Zouma dan Tuchel.

Setelah sempat terjadi tarik ulur, Kurt Zouma pada akhirnya dilepas Chelsea ke rival sekota West Ham United. The Hammers harus merogoh kocek sedalam 25 juta poundsterling demi menggaet bek berusia 26 tahun itu.

Keputusan The Blues untuk melepas Zouma awalnya digunakan untuk memberi ruang bagi Jules Kounde, bek Sevilla yang memang menjadi incaran Thomas Tuchel semenjak transfer musim panas dibuka.

Namun sampai jendela transfer ditutup, klub London Barat itu gagal membawa Kounde ke Stamford Bridge. Jawara Liga Champions musim lalu itu gagal menemukan kesepakatan harga dengan Sevilla selaku pemilik Kounde.

Sebagai seorang yang pernah membela Chelsea dan West Ham, Glen Johnson memberikan opininya perihal transfer Zouma. Dia mengaku senang bahwa klub asuhan David Moyes berhasil membawa bek timnas Perancis itu ke London Stadium dan percaya bahwa sang bek mampu menambah kualitas pertahanan West Ham.

Sebagai seorang West Ham, saya senang mereka mengontrak [Zouma] dan saya pikir itu sangat bagus,” kata Johnson, dilansir dari Metro.

"Dia pemain bagus, pemain muda dan super atletis. Dia pria yang ceria juga jadi saya rasa para pemain West Ham akan sangat senang memiliki dia bersama mereka," lanjutnya.

Meski begitu, Johnson bingung perihal keputusan The Blues yang melepas mantan bek Saint-Etienne itu tanpa ada rencana cadangan dan menduga ada masalah personal yang tak bisa diungkap ke media antara sang bek dan Tuchel.

"Dari perspektif Chelsea, saya terkejut mereka menjualnya," ujarnya.

"Jelas pasti ada sesuatu antara dia dan Thomas Tuchel karena jika tidak, mereka tidak akan membiarkan dia pergi, meskipun saya tidak mengetahuinya secara pribadi.

"Dia pemain yang sangat bagus dan baginya untuk muncul di West Ham sangat ideal untuk The Hammers," tutupnya.

Artikel Tag: Kurt Zouma, Glen Johnson, Chelsea, West Ham United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lepas-kurt-zouma-tanpa-datangkan-pengganti-keputusan-chelsea-dipertanyakan
1681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini