Lepas Dejan Lovren ke Zenit, Liverpool Incar Ozan Kabak dari Schalke

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 27 Jul 2020, 21:00 WIB
Lepas Dejan Lovren ke Zenit, Liverpool Incar Ozan Kabak dari Schalke

Ozan Kabak (GettyImages)

Berita Liga Inggris: Liverpool telah resmi melepas bek asal Kroasia, Dejan Lovren ke klub Rusia, Zenit St. Petersburg. Sebagai gantinya, klub yang berbasis di Anfield itu diklaim tertarik untuk mendatangkan bek belia Schalke 04, Ozan Kabak.

Hal itu diungkapkan oleh jurnalis kenamaan Bild, Christian Falk di akun Twitternya. Ketertarikan Liverpool kepada Kabak tak lepas dari penampilan apik sang pemain pada musim 2019/20, yang mana ia berhasil mencatat 28 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 3 gol dan menyumbang 1 assist untuk The Royal Blues.

Kabak dinilai cepat beradaptasi dengan tim baru, karena ia berhasil menunjukkan aksi-aksi ciamiknya di musim perdana bersama Schalke 04, setelah baru saja didatangkan dari VfB Stuttgart pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu dengan nilai transfer sebesar 15 juta euro atau setara 254 miliar rupiah.

Kabak, yang kini masih berusia 20 tahun itu juga dinilai cocok dengan gaya permainan Liverpool, yang ditunjang dengan posturnya yang jangkung, memiliki teknik tinggi, dan kemampuan yang cukup mumpuni dalam menggiring bola. Sayang, tingginya harga yang diminat harus menjadi batu sandungan bagi The Reds untuk bisa mendatangkan pemain asal Turki tersebut.

Dilansir Bild, Schalke 04 meminta mahar sebesar 32 juta pounds atau sekitar 595 miliar rupiah untuk bisa melepas Kabak. Dalam sebuah kesempatan, Kabak sempat menunjukkan kekagumannya pada bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk.

Artikel Tag: Ozan Kabak, Schalke 04, Liverpool

901  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini