Lepas dari Barcelona, Lionel Messi Gabung Paris Saint-Germain?

Penulis: Rei Darius
Kamis 12 Nov 2020, 12:45 WIB
Lionel Messi bisa gabung PSG setelah kontraknya habis bersama Barcelona.

Lionel Messi digoda untuk gabung PSG (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Paris Saint-Germain muncul sebagai pelabuhan baru Lionel Messi seketika sang mega bintang tinggalkan Barcelona kala kontraknya kadaluarsa pada akhir musim.

Sang mega bintang ramai dibicarakan untuk meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim panas lalu, dengan mencoba mengaktifkan opsi dalam klausul kontraknya, namun ditolak oleh klub.

Messi akhirnya bersedia bertahan di klub hingga kontraknya kadaluarsa pada akhir musim ini, disusul dengan pengunduran diri Josep Maria Bartomeu—yang dituduh menjadi alasan utama sang kapten ingin meninggalkan Barca—pada bulan Oktober lalu.

Kendati demikian, tidak ada jaminan bahwa penyerang berusia 33 tahun ini akan memperpanjang kontraknya sebelum musim ini berakhir, dan kabar mengenai kepergiannya pul kembali bersirkulasi menjelang bursa transfer musim panas 2021.

Manchester City difavoritkan untuk menjadi klub barunya, sebagaimana rumor yang beredar pada bulan Agustus lalu, namun kini ESPN melansir bahwa manajemen PSG telah melakukan kontak dengan ayah sekaligus agen, Jorge Messi, untuk menyampaikan ketertarikannya terhadap sang peraih enam penghargaan Ballon d'or.

Lebih lanjut, Les Parisien kabarnya akan segera mengajukan penawaran kontrak baru kepada Lionel Messi secepat-cepatnya pada bulan Januari mendatang.

Satu hal yang menjadi senjata PSG untuk membujuk Messi untuk datang ke Parc des Princes adalah keberadaan Neymar, yang menjadi rekan setimnya dan membangun trio lini serang mematikan bernama MSN di Barcelona pada tahun 2014 hingga 2017 lalu.

Selain itu, Messi juga berkesempatan untuk bekerja sama dengan rekan-rekan setimnya di tim nasional Argentina, yaitu Leandro Paredes dan Angel Di Maria.

Perlu diingat bahwa Messi baru akan diperbolehkan membahas kontrak dengan klub peminatnya mulai Januari mendatang, jadi untuk saat ini, PSG tidak akan melakukan apa pun.

Berdasarkan kabar lanjutan dari ESPN, Les Parisien akan menunggu hingga saat itu tiba karena mereka ingin melakukannya sesuai dengan aturan, dan tidak mau terjerat oleh aturan Financial Fair Play.

Namun demikian, kabar ini langsung dibantah oleh ayah Messi, yang langsung meresponsnya melalui sebuah unggahan di Instagram Story-nya, @jorge.sole. "Berhenti merekayasa [berita]," katanya, disertai dengan tagar "kabar bohong".

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, PSG

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lepas-dari-barcelona-lionel-messi-gabung-paris-saint-germain
1624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini