Leonardo: Sulit Bagi PSG Permanenkan Status Moise Kean

Penulis: Demos Why
Jumat 26 Feb 2021, 05:16 WIB
Striker Paris Saint-Germain, Moise Kean.

Moise Kean (Foto: Anthony Dibon/Icon Sport)

Berita Transfer: Direktur olahraga Paris Saint-Germain, Leonardo, akhirnya buka suara untuk memberikan komentar terkait masa depan Moise Kean di skuad Les Parisiens. Sang direktur mengaku sangat sulit bagi PSG jika ingin mempermanenkan status striker asal Italia tersebut.

Moise Kean dipinjam oleh Paris Saint-Germain dari Everton pada musim panas tahun lalu selama musim 2020/21. Meski di awal kedatangannya banyak pihak yang meragukan kualitas Kean, namun striker berusia 20 tahun itu sukses mencetak 16 gol dan menyumbang 1 assist bagi Les Parisiens dari 30 penampilan di semua kompetisi.

Catatan apik tersebut lantas membuat PSG diwartakan berniat untuk mempermanenkan statusnya pada musim panas mendatang. The Toffees sendiri memberikan lampu hijau bagi PSG untuk mempermanenkan status sang pemain, hanya saja mereka meminta mahar yang menyentuh angka 80 juta euro sementara market value sang pemain berada di kisaran angka 30 juta euro saja.

Saat ditanya terkait kemungkinan mempermanenkan status Kean, Leonardo mengaku hal itu akan sangat sulit dilakukan oleh klubnya pada saat ini. Pasalnya kondisi keuangan klub yang tak terlalu baik akibat pandemi Covid-19 membuat pihak klub tak bisa menggelontorkan dana yang sangat besar untuk belanja pemain. Meski demikian sang direktur tak menutup kemungkinan untuk mempertahankan sang pemain.

"Jika melihat nilai transfer seorang pemain, saya pikir akan sulit," ujar Leonardo kepada France Bleu.

"Kebijakan kami sudah sangat jelas. Kami menginginkan pemain muda. Kami telah membawanya ke sini selama satu tahun dan selanjutnya kita akan lihat apa yang terjadi."

"Everton tidak ingin kehilangan dia. Dia bermain sangat baik, dia mencetak gol. Dia memiliki masa depan yang penting, tetapi apa yang terjadi di sana, kami tidak bisa tahu."

"Kami tidak bisa melakukan apa pun selain meminjamnya dan saya pikir kami bisa memiliki dia selama satu tahun saja itu sudah sangat positif."

"Jika kami dapat melihat masa depan dalam kondisi tertentu, kami akan mencoba untuk melihat bagaimana kelanjutannya, tetapi hari ini, sangat rumit untuk memutuskan masa depannya," tutup sang direktur.

Artikel Tag: Moise Kean, Paris Saint-Germain, Everton, Leonardo

1612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini