Leonardo Spinazzola Alami Cedera Achilles, Bisa Absen Hingga Setahun

Penulis: Rei Darius
Sabtu 03 Jul 2021, 16:00 WIB
Leonardo Spinazzola dipastikan tak bisa main lagi di Piala Eropa 2020.

Leonardo Spinazzola tinggalkan lapangan dengan ditandu (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Leonardo Spinazzola kabarnya mengalami cedera pada tendon Achilles-nya, dan berpotensi absen hingga 12 bulan setelah ditarik keluar pada pertandingan Italia kontra Belgia.

Sang full-back AS Roma meringis kesakitan di pinggir lapangan Allianz Arena, Munich, pada saat Gli Azzurri mengalahkan Belgia dengan skor 2-1 pada babak perempat final Piala Eropa 2020.

Itu menjadi laga terakhirnya di turnamen ini, yang sangat disayangkan karena Spinazzola merupakan salah satu pemain paling berpengaruh di balik kesuksesan Italia di Piala Eropa 2020.

Mantan bek kiri Juventus itu berusaha untuk melakukan sprint namun mengalami kesakitan ketika gagal melakukannya. Ia langsung memberikan sinyal kepada bangku cadangan agar segera diganti, sebelum meninggalkan lapangan dengan ditandu sembari menutupi wajahnya karena menangis.

Klaim dari Sky Sport Italia menyebutkan bahwa Leonardo Spinazzola mengalami cedera pada Achilles-nya. Itu bisa membuatnya absen setidaknya hingga empat bulan, atau bahkan 12 bulan, sebagaimana warta yang beredar.

Masih belum diketahui mengenai vonis seberapa lama pemain berusia 28 tahun itu harus absen, namun ini memberikan gambaran bahwa kita tidak akan menyaksikan aksinya lagi di lapangan dalam waktu dekat.

Dengan demikian, Roberto Mancini diyakini akan mengandalkan Emerson Palmieri di sisa turnamen. Mereka akan menghadapi Spanyol di babak semifinal nanti, yang diselenggarakan di Wembley Stadium, London, Rabu (7/7) dini hari pukul 02.00 WIB.

Artikel Tag: Leonardo Spinazzola, Italia, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/leonardo-spinazzola-alami-cedera-achilles-bisa-absen-hingga-setahun
685  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini