Leonardo Kecewa Timnas Argentina Ngotot Panggil Lionel Messi

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 08 Nov 2021, 16:35 WIB
Lionel Messi / via AFP

Lionel Messi / via AFP

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Pemanggilan Lionel Messi oleh Timnas Argentina memantik kekecewaan dari petinggi Paris Saint-Germain yaitu Leonardo. Pria asal Brasil ini mengaku tak habis pikir dengan keputusan pelatih Lionel Scaloni yang tetap memanggil Messi, padahal kondisi si pemain sendiri saat ini sedang tidak fit.

Pada jeda internasional bulan ini, Argentina bakal melakoni dua laga kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Uruguay (13/11) dan juga Brasil empat hari berselang.

Pelatih Lionel Scaloni sudah memilih sederet pemain yang bakal dibawanya untuk dua laga itu, dan salah satunya adalah Lionel Messi.

Namun pemanggilan Messi ke Tim Tango ini mendapatkan reaksi keras dari Leonardo. Direktur PSG ini sebenarnya tak ikhlas melepas La Pulga membela tim nasional lantaran kebugaran pemain berusia 34 tahun itu sedang tidak begitu baik.

"Kami tidak setuju untuk melepas pemain yang kondisinya tidak fit untuk membela tim nasional," keluh Leonardo kepada surat kabar Le Parisien.

"Bagi saya pemanggilan ini merupakan hal yang tidak masuk akal dan seharusnya situasi semacam ini perlu dibicarakan bersama FIFA."

Sejak pindah dari Barcelona pada musim panas kemarin, kondisi kebugaran Lionel Messi memang tak pernah 100 persen.

Hal itu juga berdampak besar terhadap performa Messi bagi tim asuhan Mauricio Pochettino di sepanjang musim 2021/22 ini.

Dari 8 laga yang sudah dimainkannya bersama PSG, Messi tercatat baru mencetak tiga gol saja untuk tim barunya.

Seluruh gol itu dibukukan oleh Messi di ajang Liga Champions dan di kompetisi Ligue 1 Prancis sang pemain bahkan belum pernah berhasil menjebol gawang lawan.

Artikel Tag: Lionel Messi, PSG

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/leonardo-kecewa-timnas-argentina-ngotot-panggil-lionel-messi
465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini