Leonardo Bonucci Soal Gantikan Jorginho Sebagai Eksekutor Penalti Italia

Penulis: Rei Darius
Senin 22 Nov 2021, 03:00 WIB
Leonardo Bonucci tak keberatan gantikan Jorginho sebagai eksekutor penalti timnas Italia.

Leonardo Bonucci mengeksekusi penalti di laga kontra Lazio (Image: Juventus)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Leonardo Bonucci mengaku tak keberatan untuk mengambil alih tugas Jorginho sebagai eksekutor penalti timnas Italia, setelah menunjukkan kebolehannya dengan mengantarkan Juventus menang atas Lazio.

Dwigol dari sang defender membantu Bianconeri menang dengan skor 2-0 di Stadio Olimpico pada Minggu (21/11) dini hari WIB, dan kedua golnya tercipta dari eksekusi penalti.

Sekitar sepekan sebelumnya di stadion yang sama, Gli Azzurri gagal menaklukkan Swiss dengan bermain imbang 1-1, sebelum kemudian gagal mengamankan tiket lolos otomatis ke Piala Dunia 2022 karena juga tertahan kontra Irlandia Utara dengan skor 0-0.

Italia harusnya bisa mengamankan tiket lolos ke Piala Dunia 2022 lebih awal jika saja Jorginho berhasil menunaikan tugasnya sebagai eksekutor pada menit-menit terakhir kontra Swiss.

Itu merupakan penalti ketiga yang gagal dituntaskan oleh sang gelandang Chelsea untuk tim nasional, setelah gagal juga dalam pertemuan pertama kontra Rossocrociati di Basel, juga di final Piala Eropa 2020 kontra Inggris di musim panas lalu.

Eksekusi Leonardo Bonucci begitu sempurna kontra Pepe Reina, dan sang defender Juventus mengaku tidak keberatan untuk menjadi penendang utama Gli Azzurri jika ditugaskan.

"Sepekan yang lalu, Jorginho adalah spesialis penaltinya dan sudah seharusnya dia mengambil itu. Namun jika saya diminta untuk mengambil penalti, maka itu juga tidak masalah," kata Bonucci kepada DAZN seusai pertandingan kontra Lazio.

Kini, pelatih Roberto Mancini harus melakukan persiapan untuk dua pertandingan play-off dalam format semifinal dan final yang akan terselenggara pada bulan Maret mendatang. Mereka berpotensi untuk menemui lawan-lawan sulit seperti Portugal, Republik Ceko, Swedia, dan Polandia.

Artikel Tag: Leonardo Bonucci, Italia, Jorginho, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/leonardo-bonucci-soal-gantikan-jorginho-sebagai-eksekutor-penalti-italia
612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini