Leonardo Bonucci Masih Bermimpi Raih Gelar Liga Champions di Juventus

Penulis: Rei Darius
Minggu 24 Jul 2022, 11:00 WIB
Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci masih simpan mimpi untuk juarai Liga Champions (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Leonardo Bonucci mengungkapkan bahwa meraih gelar juara Liga Champions selalu menjadi impiannya sejak gabung Juventus, yang masih belum tercapai hingga kini.

Selain satu musim yang aneh bersama AC Milan pada 2017/2018, Bonucci telah membela Si Nyonya Tua sejak musim panas tahun 2010 silam. Dia berpartisipasi dalam keberhasilan meraih delapan dari sembilan gelar Scudetto yang mampir ke Turin di antara tahun 2012 hingga 2020 lalu.

Bek tengah tim nasional Italia ini juga telah bermain dalam final Liga Champions di dua kesempatan di bawah panji Bianconeri, namun keduanya berakhir dengan kekecewaan karena Juventus takluk dari Barcelona di tahun 2015 dan Real Madrid dua tahun kemudian.

Kini sudah berusia 35 tahun, hanya sedikit waktu yang tersisa bagi Leonardo Bonucci untuk merealisasikan mimpinya, dengan kontraknya hanya berlaku hingga musim panas tahun 2024 mendatang.

"Ketika saya bergabung, mimpi saya adalah untuk memiliki karier yang hebat dan memenangkan segalanya," kata defender yang mengantarkan timnas Italia menjadi juara Piala Eropa pada musim panas tahun 2021 lalu tersebut.

"Saya hampir meraihnya. Saya 90 persen ada di sana. Saya hanya kehilangan satu potongan kecil itu, yang mana menyakiti para fans Juve."

Juventus akan kembali berlaga di kompetisi terelite antarklub Eropa itu pada musim ini. Meskipun tak lagi menjadi favorit seperti beberapa tahun lalu, namun Bonucci masih menyimpan harapan tersebut.

"Mari berharap bahwa dalam sisa waktu dua tahun kontrak saya, kami bisa menemukan stabilitas di Eropa lagi. Menang selalu menjadi hal yang sulit. Langkah pertama adalah untuk mencapai perempat final, selebihnya Anda memerlukan keberuntungan," lanjut Bonucci.

"Dalam sebuah musim yang begitu unik, apa pun bisa terjadi. Jadi mengapa kita tidak menaruh kepercayaan terhadap masa depan Juve di Eropa?"

Patut jika Bonucci menyasar babak perempat final pada musim ini, karena dalam tiga musim terakhir di Liga Champions, Si Nyonya Tua selalu tersisih di babak 16 besar.

Artikel Tag: Leonardo Bonucci, Juventus, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/leonardo-bonucci-masih-bermimpi-raih-gelar-liga-champions-di-juventus
1469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini