Leonardo Bonucci Klaim Kesatuan Tim Adalah Pemain Bintang Timnas Italia

Penulis: Rei Darius
Selasa 08 Jun 2021, 23:00 WIB
Leonardo Bonucci gembira dengan keutuhan timnas Italia.

Leonardo Bonucci sebut timnas Italia hanya andalkan keutuhan tim (Image: Getty)

Berita Piala Eropa: Leonardo Bonucci mengklaim bahwa pemain bintang timnas Italia di Piala Eropa 2020 ini adalah kesatuan tim, karena mereka tak punya seorang pemain yang sinarnya seterang Cristiano Ronaldo atau Romelu Lukaku.

Gli Azzurri menuju ke Piala Eropa musim panas ini dengan modal bagus setelah melalui babak kualifikasi dengan menyapu bersih kemenangan dalam 10 pertandingannya, selagi menembus putaran final UEFA Nations League setelah menjadi juara Grup A1.

Mereka tak pernah terkalahkan sejak September 2018 silam, dan kepercayaan diri membubung tinggi di skuat asuhan Roberto Mancini.

"Kami telah menunggu ini sejak lama dan akhirnya waktunya akan tiba. Itu akan menjadi keadaan yang berbeda dengan seluruh fans ada di stadion, orang-orang akan mendesak Anda dan membantu Anda. Kami harap bisa membuat mereka berbahagia," kata Bonucci tentang Piala Eropa 2020 yang akan digelar dengan penonton.

"Kami memulai pendekatan tertentu dengan Roberto Mancini dan itu sudah terlihat jelas dalam pertandingan uji coba teranyar kontra Republik Ceko; segalanya tentang bermain dari belakang."

Timnas Italia tampil dengan sangat meyakinkan dalam laga uji coba itu, karena menang dengan skor 4-0. Namun tak ada satu pun yang mencetak lebih dari satu gol, selagi top skor mereka di babak kualifikasi adalah Andrea Belotti dengan torehan empat gol saja.

Leonardo Bonucci mengakui bahwa Azzurri tidak memiliki para pemain bintang yang sinarnya berkilau, namun kesatuan tim menjadi senjata utama mereka.

"Tak seperti tim-tim lain, kami tidak punya pemain seperti Cristiano Ronaldo atau Romelu Lukaku. Pemain bintang kami adalah kesatuan dari tim ini. Setelah masa-masa gelap karena gagal lolos ke Piala Dunia 2018, kami berjuang keras untuk Italia dan seluruh warga Italia, membawa timnas ini kepada tempat yang seharusnya," tambah bek Juventus itu.

"Proyek ini makin terlihat, kami memiliki antusiasme, talenta, pemain muda, dan pengalaman. Rasanya, saya juga baru mengalami untuk pertama kalinya bahwa selama saya bermain untuk tim nasional, tidak ada kontroversi yang mengikuti kami. Itu membuat kami bekerja dengan lebih baik."

Artikel Tag: Leonardo Bonucci, Timnas Italia, Piala Eropa 2020

444  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini