Leonardo Bonucci Kagum dengan Mental Baja Harry Maguire

Penulis: Demos Why
Selasa 02 Jan 2024, 18:02 WIB
Harry Maguire.

Harry Maguire. (Foto: James Gill - Danehouse)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan bek Juventus, Leonardo Bonucci, mengaku sangat terkesan dengan mental dan sikap Harry Maguire dalam menghadapi semua tantangan di Manchester United.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa dalam beberapa tahun terakhir performa Harry Maguire di Manchester United terus mendapatkan sorotan karena kerap melakukan kesalahan yang merugikan timnya. Bahkan, jabatan Maguire sebagai kapten tim dicopot oleh Erik ten Hag pada musim panas tahun lalu. Kondisi tersebut lantas membuat Maguire sempat dikabarkan akan meninggalkan Old Trafford.

Namun, pada akhirnya Maguire memutuskan untuk bertahan demi memperjuangkan posisinya di tim utama. Keputusan Maguire membuahkan hasil. Pada musim ini, ia menjadi pilihan utama Ten Hag menggeser posisi Raphael Varane. Leonardo Bonucci mengaku sangat terkesan dengan sikap dan mentalitas Maguire. Ia juga menyebut pesepakbola profesional harus menjadikan Maguire sebagai contoh yang baik.

"Bagi saya, Harry adalah sebuah contoh. Setelah semua serangan yang ia terima, ia masih bermain di Man United dan menjadi pemain reguler di timnas Inggris. Itu menunjukkan kekuatan mentalnya," ujar Bonucci kepada the Sun.

"Maguire adalah bek yang kuat dan tangguh. Masalahnya adalah dia dibayar dengan jumlah uang yang tak terbatas saat bergabung dengan Man United. Namun hanya karena itu, tidak bisakah dia sesekali tampil buruk?"

"Dia telah menunjukkan bahwa dia tangguh secara mental, memiliki keterampilan, kepemimpinan, kepribadian dan kecerdasan di luar kebiasaan."

"Sama seperti kita semua, dia mungkin memiliki beberapa batasan tetapi dia akan menyadarinya dan mengatasinya untuk berkembang."

Artikel Tag: Harry Maguire, Manchester United, Leonardo Bonucci

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/leonardo-bonucci-kagum-dengan-mental-baja-harry-maguire
354  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini