Leonardo Bonucci Ingin Italia Taklukkan Hungaria demi Jadi Juara Grup

Penulis: Rei Darius
Minggu 25 Sep 2022, 03:00 WIB
Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci bertekad bawa Italia jadi juara grup UEFA Nations League (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Kapten timnas Italia, Leonardo Bonucci, berharap timnya bisa mampu meraih kemenangan atas Hungaria di pertandingan terakhir Grup A3 UEFA Nations League demi meraih status juara grup.

Keduanya merupakan dua tim teratas di klasemen sementara, dengan Hungaria menjadi pemuncak klasemen sementara berkat raihan 10 poin dari lima pertandingan.

Tim asuhan Marco Rossi itu menciptakan kejutan dengan meraih tiga kemenangan dari lima pertandingan. Lebih gemilangnya, ketiga kemenangan itu diraih atas tim-tim besar, yaitu sekali atas Jerman (1-0) dan dua kali kontra Inggris (1-0 dan 4-0).

Dalam pertemuan pertama, Italia mengalahkan tim berjuluk Magyarok tersebut di Stadio Dino Manuzzi bulan Juni lalu dengan skor 2-1 berkat gol-gol dari Nicolo Barella dan Lorenzo Pellegrini, selagi gol bunuh diri Gianluca Mancini menjadi balasan.

Di sisi lain, timnas Italia duduk di peringkat kedua berkat raihan delapan poin dari lima laga. Terbaru, mereka meraih kemenangan 1-0 atas Inggris di Stadio San Siro, Sabtu (24/9) dini hari WIB. 

Namun, perhatian Leonardo Bonucci langsung beranjak ke partai berikutnya di Puskas Arena, Budapest, Selasa (27/9) dini hari WIB, dan sang kapten menyasar kemenangan demi menjadi juara Grup A3 serta lolos ke semifinal UEFA Nations League.

"Kami akan mengunjungi Hungaria dengan tekad meraih tempat pertama, yang jika kami raih, akan menunjukkan bahwa skuat ini benar-benar berkembang. Tentu saja, tidak ada yang bisa membawa kami ke Piala Dunia [2022] kini, namun itu tetap menjadi motivasi untuk maju ke depan," kata Bonucci, dilansir Football-Italia.

Artikel Tag: Leonardo Bonucci, Timnas Italia, Timnas Hungaria, UEFA Nations League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/leonardo-bonucci-ingin-italia-taklukkan-hungaria-demi-jadi-juara-grup
741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini