Leonardo Bonucci Gembira Italia Dominan Kontra Belgia

Penulis: Rei Darius
Sabtu 03 Jul 2021, 17:30 WIB
Leonardo Bonucci bahagia Italia bermain dengan dominan.

Leonardo Bonucci gembira Italia dominan (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Leonardo Bonucci merasa bahwa Italia telah mendominasi kontra Belgia, usai meraih kemenangan dengan skor 2-1 di babak perempat final Piala Eropa 2020, Sabtu (3/7) dini hari tadi WIB.

Gol-gol yang dilesakkan oleh Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne membuat Gli Azzurri unggul dua gol sebelum Romelu Lukaku memperkecil ketertinggalan lewat eksekusi penaltinya di Allianz Arena, Munich, semalam.

Meskipun skor yang tercatat terlihat tipis, namun Leonardo Bonucci mengatakan bahwa Italia telah berhasil tampil dominan kontra salah satu tim terkuat di turnamen Piala Eropa 2020 ini.

"Kami mengenal kualitas Belgia, terutama di lini serang dan ancaman yang mereka berikan kepada kami dalam skema serangan balik," kata sang defender Juventus kepada RAI Sport.

"Kami unggul 2-0 dan mendominasi pertandingan, kemudian mereka mencetak gol lewat penalti yang meragukan, kami benar-benar tampil baik untuk mempertahankan skor dan menunjukkan lagi seberapa pentingnya hati dari skuat ini dan juga orang-orang Italia."

Di babak semifinal, Azzurri akan menghadapi Spanyol di Wembley Stadium pada Rabu (7/7) dini hari WIB. Meskipun La Furia Roja perlu melalui adu penalti untuk menyingkirkan Swiss, tim yang ditaklukkan dengan skor 3-0 oleh Italia di babak grup, namun Bonucci tidak menganggap remeh.

"Kini kami perlu meneruskan bermimpi sembari membumi. Spanyol adalah tim hebat, namun kami mengawali turnamen dengan mimpi dalam hati kami, mari tetap jaga itu untuk terus hidup," lanjutnya.

"Masih ada dua laga lagi di turnamen ini, yang tersulit adalah kontra Belgia, yang bermain serupa seperti Belgia. Mereka sempat terlihat bahwa mereka tidak akan lolos, namun mereka berhasil bangkit, jadi itu akan menjadi pertarungan hingga akhir."

Artikel Tag: Leonardo Bonucci, Italia, Belgia, Piala Eropa 2020, Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/leonardo-bonucci-gembira-italia-dominan-kontra-belgia
568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini