Leonardo Bonucci Bicara Tentang Kembalinya Massimiliano Allegri ke Juventus

Penulis: Rei Darius
Selasa 08 Jun 2021, 16:30 WIB
Leonardo Bonucci sebut Massimiliano Allegri sebagai sosok yang tepat untuk Juventus.

Massimiliano Allegri bakal kembali menukangi Juventus (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Leonardo Bonucci berpendapat bahwa Massimiliano Allegri adalah pilihan yang tepat untuk Juventus, setelah klub memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Andrea Pirlo.

Si Nyonya Tua kembali bekerja sama dengan Massimiliano Allegri, dua tahun berselang setelah membebastugaskan sang pelatih asal Italia, dan Bonucci memberi tanggapan soal itu.

"Itu adalah pilihan yang tepat," kata Leonardo Bonucci ketika berbicara dalam sebuah konferensi kala ia bersama tim nasional Italia, jelang Piala Eropa 2020.

"Seketika Pirlo dicopot, itu adalah langkah yang bijak untuk menunjuk kembali seorang pelatih dengan pengalaman yang luar biasa, yang mengenal Juve dan akan membantu pekerjaan sehari-hari kami untuk meraih tujuan-tujuan yang ditetapkan untuk klub seperti Juve setiap tahunnya."

I Bianconeri mengalami musim yang berat pada 2020/2021, dengan kehilangan gelar Scudetto untuk pertama kalinya selama 10 tahun terakhir, selagi kembali tampil buruk di Liga Champions karena sudah tersisih di babak 16 besar.

Salah satu alasan utamanya adalah karena mereka memercayakan kursi kepelatihan kepada Andrea Pirlo, yang belum pernah memiliki pengalaman melatih sebelumnya.

Meskipun sang maestro tetap berhasil mempersembahkan tiket kembali ke Liga Champions di giornata terakhir Serie A, serta menjuarai trofi Coppa Italia dan Piala Super Italia, Juventus memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengannya.

Allegri diharapkan datang sebagai juru selamat, karena berhasil mempersembahkan lima Scudetto selama lima musim menjabat pada periode pertamanya. Ia juga meraih empat trofi Coppa Italia, selagi menjadi finalis Liga Champions dua kali bersama Juve.

Artikel Tag: Leonardo Bonucci, Juventus, Massimiliano Allegri, Andrea Pirlo

543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini