Leonardo Bonucci Bicara Soal Tangguhnya Lini Pertahanan Italia

Penulis: Rei Darius
Selasa 08 Jun 2021, 18:30 WIB
Leonardo Bonucci puas lihat permainan Italia belakangan.

Leonardo Bonucci pimpin Italia dari belakang (Image: Getty)

Berita Piala Eropa: Leonardo Bonucci tak hanya bergembira melihat timnas Italia bermain dengan atraktif belakangan, namun juga karena lini pertahanan mereka begitu tangguh, jelang Piala Eropa 2020.

Gli Azzurri benar-benar berada dalam performa terbaiknya belakangan ini. Bersama dengan pelatih Roberto Mancini, mereka bermain dengan indah selagi tangguh di lini pertahanan.

Terakhir kali Italia kebobolan adalah pada pertandingan kontra Belanda di UEFA Nations League pada Oktober 2020 lalu, ketika mereka bermain imbang 1-1 di Bergamo.

Sejak saat itu, sang juara dunia empat kali telah melalui delapan pertandingan dengan mencetak total 25 gol, selagi tidak pernah kebobolan.

Leonardo Bonucci merupakan salah satu pemimpin di lini pertahanan, namun ia mengatakan bahwa kesuksesan ini adalah karena seluruh tim mau membantu bertahan, tak hanya para defender.

"Ketika Anda berhasil meraih clean sheet, pujian tak hanya diberikan kepada para defender, karena jika Anda tidak memiliki tim yang bekerja untuk Anda, maka itu akan gagal," kata Bonucci dalam konferensi persnya, dikutip dari Football Italia.

"Saya sangat bahagia karena kami tak hanya bermain secara atraktif, namun juga semua orang bersedia untuk melakukan pekerjaan kotor. Sebagai seorang defender, Anda selalu bertahan seakan Anda hanya menang 1-0."

Italia akan mengawalinya di Piala Eropa 2020 pada Sabtu (12/6) dini hari WIB, dengan menghadapi Turki di Stadio Olimpico, dan Bonucci akan berjumpa dengan rekan setimnya di Juventus, Merih Demiral, serta Hakan Calhanoglu dari AC Milan.

"Turki pantas dihormati, mereka menunjukkan betapa kuatnya mereka dalam laga kontra Prancis. Mereka adalah tim yang menarik dalam perjalanannya. Hakan dan Merih adalah teman saya, kami sering mengobrol dan Merih mengatakan bahwa dia tidak akan membiarkan saya mencetak gol."

Artikel Tag: Leonardo Bonucci, Italia, Piala Eropa 2020

698  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini