Leonardo Bonucci Bersikeras Gol Kemenangan atas Salernitana Harusnya Sah

Penulis: Rei Darius
Senin 12 Sep 2022, 05:35 WIB
Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci anggap gol Arkadiusz Milik sah (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Kapten Juventus, Leonardo Bonucci, mengatakan dengan bersikeras bahwa gol Arkadiusz Milik ke gawang Salernitana seharusnya disahkan oleh wasit.

I Bianconeri bangkit dari ketertinggalan dua gol pada babak pertama dan hampir meraih tiga poin penuh atas Salernitana di Allianz Stadium pada Senin (12/9) dini hari WIB.

Setelah Gleison Bremer memperkecil ketertinggalan, Leonardo Bonucci menyeimbangkan skor pada masa injury time dan Arkadiusz Milik mencetak gol kemenangan.

Namun demikian, gol Milik dianulir oleh wasit karena Bonucci berada dalam posisi offside ketika sang striker asal Polandia menyundul bola ke gawang.

Bonucci berargumen bahwa dirinya tidak ikut aktif dalam permainan pada situasi itu, kemudian juga ada Antonio Candreva yang jika posisinya diperhitungkan maka Bonucci sama sekali tidak offside.

"Penjelasannya adalah saya tidak terlibat aktif dalam permainan, namun [kiper Luigi] Sepe tidak pernah menangkap itu. Posisi saya tidak ikut campur oleh penyelamatan potensialnya. Itulah yang dikatakan dalam peraturan. Dan kemudian, ada keraguan bahwa Antonio Candreva membuat semua orang onside," tandas Bonucci.

"Saya berada kurang dari semeter dari gawang, Candreva nampaknya berada di depan. Jika Anda melihat warna rumput, Candreva bisa membuat saya onside," lanjut Bonucci

"Saya harap mereka [wasit] mempertimbangkan posisinya, namun saya kira kami tidak pernah mengetahui itu. Terlepas dari apa pun, saya tak terlibat aktif dalam permainan dan defender Salernitana menarik seragam saya."

Lebih lanjut, Bonucci mengakui bahwa permainan Juventus di babak pertama memang terlalu buruk, namun melihat permainan di babak kedua, dia memiliki keoptimisan.

"Kini kami harus menganalisa apa yang terjadi di babak pertama, jika kami bermain seperti itu, maka kami tidak akan pergi ke mana pun. Jika kami bermain seperti di babak kedua, kami bisa punya peran di liga."

Artikel Tag: Leonardo Bonucci, Juventus, Salernitana, Arkadiusz Milik

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/leonardo-bonucci-bersikeras-gol-kemenangan-atas-salernitana-harusnya-sah
648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini