Leonardo Bonucci Beri Kredit Kepada Roberto Mancini Atas Kebangkitan Italia

Penulis: Rei Darius
Minggu 11 Jul 2021, 08:00 WIB
Leonardo Bonucci beri pujian kepada Roberto Mancini.

Roberto Mancini sukses bangkitkan Italia (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Roberto Mancini mendapatkan pujian dari Leonardo Bonucci atas keberhasilannya membangkitkan tim nasional Italia, yang kini akan tampil di final Piala Eropa 2020 kontra Inggris.

Gli Azzurri jatuh dalam jurang yang hina ketika mereka disingkirkan oleh Swedia dalam babak play-off kualifikasi Piala Dunia 2018, yang membuat mereka absen di turnamen terakbar sepak bola internasional, yang kala itu dihelat di Rusia.

Roberto Mancini ditunjuk oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) dengan misi untuk mengembalikan kejayaan Azzurri, dan ia sukses untuk menunjukkannya pada turnamen internasional pertama yang dilakoni olehnya bersama La Nazionale.

Leonardo Bonucci dan kolega kini akan berlaga di Wembley Stadium kontra Inggris di final Piala Eropa 2020, Senin (12/7) dini hari WIB, dan sang defender berusia 34 tahun memberi pujian kepada sang allenatore.

"Mancini mendorong kami sejak hari pertama. Di sana, kami merasakan hasrat semua orang untuk memulai kembali," kata Bonucci dalam konferensi persnya, dikutip dari France24.

"Dia bekerja pada pikiran kami, memberikan kepercayaan diri kami kembali, beserta antusiasme dan keyakinan."

Selain faktor Mancini, penundaan Piala Eropa 2020 selama setahun akibat pandemi virus corona juga menghadirkan dampak baik untuk sang juara dunia empat kali ini.

"Itu membantu kami selama setahun terakhir. Pengalaman untuk semua orang, anak muda dan bahkan kami para pemain yang lebih tua," lanjut bek Juventus ini.

"Pada tahun ini, kami meraih pengalaman dan antusiasme, itu juga membuat kami merasakan suatu keyakinan yang pada tiga tahun lalu nampak seperti utopia. Masa lalu adalah masa lalu. Kami siap untuk bertarung pada hari Minggu ini."

Artikel Tag: Leonardo Bonucci, Roberto Mancini, Italia, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/leonardo-bonucci-beri-kredit-kepada-roberto-mancini-atas-kebangkitan-italia
560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini