Leonardo Bonucci Bandingkan Italia Era Roberto Mancini dengan Antonio Conte

Penulis: Rei Darius
Selasa 08 Jun 2021, 17:30 WIB
Leonardo Bonucci akui Mancini berhasil kembalikan antusiasme timnas Italia.

Leonardo Bonucci bandingkan Italia era Mancini dengan Conte (Image: Getty)

Berita Piala Eropa: Bek tim nasional Italia, Leonardo Bonucci, mengungkapkan bagaimana keadaan Gli Azzurri selama diasuh oleh Roberto Mancini dibandingkan dengan pendahulunya, Antonio Conte.

Azzurri menuju ke Piala Eropa 2020 dengan kepercayaan diri tinggi, karena semenjak dilatih oleh Roberto Mancini, mereka telah menemukan kembali performa terbaiknya.

Italia melalui babak penyisihan grup Piala Eropa 2020 dengan menyapu bersih kemenangan dalam 10 pertandingan, selagi finis di peringkat teratas grupnya di UEFA Nations League, dan akan tampil di putaran final yang akan digelar pada bulan Oktober mendatang.

Sang juara dunia empat kali tidak pernah terkalahkan sejak ditundukkan oleh Portugal dengan skor 0-1 pada September 2018 silam, dan Leonardo Bonucci bahwa antusiasme tim telah kembali lagi.

Menengok kembali pementasan Piala Eropa edisi terakhir pada 2016 lalu, Azzurri berhasil menembus babak perempat final dengan skuat yang pas-pasan, namun Antonio Conte berhasil memotivasi timnya untuk tampil gemilang.

"Kami melalui Piala Eropa dengan baik pada 2016, bahkan meskipun itu berakhir di babak perempat final. Seperti yang dikatakan oleh Conte, kami berharap Mancini bisa menjadi lebih baik," kata bek Juventus itu, dikutip dari FootballItalia.

"Soal menjadi motivator dan pemimpin karismatik, Conte mungkin adalah yang terbaik di dunia. Dia juga melakukan itu pada tahun 2016 untuk memperbaiki area yang kurang, terutama dalam hal kualitas.

"Dengan Mancini menjabat, kami telah menemukan kembali antusiasme kami; kegembiraan bermain sepak bola dan juga talenta. Mereka berdua adalah pelatih yang berbeda, namun keduanya telah membuktikan diri sebagai pelatih top."

Bonucci dan kolega akan mengawali perjalanannya di Piala Eropa 2020 pada akhir pekan ini, dengan menghadapi Turki di Stadio Olimpico pada Sabtu (12/6) dini hari WIB.

Artikel Tag: Leonardo Bonucci, Italia, Piala Eropa 2020, Roberto Mancini, Antonio Conte

3123  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini