Leonardo Akhirnya Bongkar Alasannya Membelot Ke Inter

Penulis: Afifah
Jumat 12 Okt 2018, 20:45 WIB
Leonardo Akhirnya Bongkar Alasannya Membelot Ke Inter

Leonardo (Sumber: Sempremilan)

Berita Liga Italia: Leonardo yang kini menjabat sebagai direktur olahraga AC Milan akhirnya mengungkapkan alasannya bergabung dengan rival sekota Inter Milan sebagai manajer 2010 lalu hingga membuatnya dicap pengkhianat.

Selain sebagai pemain, Leonardo pernah dua kali menjadu manajer AC Milan, dengan periode pertama usai gantung sepatu pada 2003. Ia kemudian kembali lagi ke klub 2009 lalu menyusul kepergian Carlo Ancelotti ke Chelsea.

Hanya beberapa bulan setelahnya, legenda Brazil ini justru membuat keputusan mengejutkan dengan menerima pekerjaan menukangi Inter Milan yang baru saja mendepak Rafael Benitez. Hijrah ke rival sekota tampaknya telah memberikan luka mendalam bagi fans yang sontak mengutuknya dan melabelinya sebagai pengkhianat.
Leonardo baru-baru ini akhirnya buka suara soal keputusan kontroversialnya menerima pinangan Nerazzurri pada 2010 lalu tersebut.

"Saya pergi ke Inter karena beberapa alasan, tetapi pemicu utamanya adalah [mantan presiden Beneamata Massimo] Moratti. Saya memiliki beberapa hubungan dengan pemain-pemain Brazil Inter ketika saya bermain dan berusaha tetap sedekat mungkin dengan Ronaldo dan membantunya," ungkap pria yang musim panas lalu ditunjuk sebagai direrktur olahraga Rossoneri tersebut.
"Hubungan kami lahir di sana. Dengan Carlotta, saya berbagi ribuan proyek dan saya sudah bertemu dengan Moratti ribuan kali. Inilah yang sekarang keempat kalinya saya kembali ke Milan. Dan ini semua berdasarkan luapan perasaan."

Artikel Tag: Leonardo, Inter Milan, AC Milan

7202