Leonard Tupamahu Tetap Berharap Liga 1 Dilanjutkan, Ini Alasannya

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 10 Okt 2020, 05:00 WIB
Leonard Tupamahu

Leonard Tupamahu/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain senior Bali United, Leonard Tupamahu berharap lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 yang sempat tertunda akan tetap digulirkan. Ia menilai, kompetisi akan memberikan sejumlah dampak positif, termasuk untuk persiapan timnas Indonesia yang bersiap tampil pada gelaran Piala Dunia U-20 pada 2021 nanti.

Sebelumnya, PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) harus menunda lanjutan kompetisi karena tidak keluarnya surat izin dari pihak kepolisian. Akibatnya, kompetisi yang dijadwalkan mulai bergulir pada awal Oktober lalu harus kembali ditunda.

Meski belum ada kepastian terkait lanjutan Liga 1 2020, Leonard Tupamahu dan seluruh penggawa Bali United tetap menjalankan program latihan dari tim pelatih.

"Saya masih berharap agar kompetisi Liga 1 bisa dilaksanakan. Selain hiburan untuk pecinta sepak bola Indonesia, sepak bola bisa membangkitkan gairah masyarakat terhadap situasi pada tahun ini. Apalagi Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan," ungkap Leonard seperti dilansir laman resmi klub.

"Hingga saat ini dari waktu menerima kabar kompetisi yang mundur, tim masih tetap menjalankan program latihan bersama tim pelatih. Kami masih berharap bahwa Liga akan tetap terlaksana meskipun akhir tahun ini dilanjutkan," tambah mantan pemain Borneo FC dan Persija Jakarta itu.

Melihat waktu pelaksanaan kompetisi yang dicanangkan awal November dengan rentang waktu penyelesaian kompetisi lima bulan, Leonard pun merespon sebuah solusi. Ayah dari seorang putri itu mengakui bila satu putaran bisa menjadi opsi ditengah kompetisi yang padat.

"Sangat disayangkan memang situasi pada tahun ini. Hal ini berdampak pada kompetisi yang padat ketika dilaksanakan nanti. Saya melihat mungkin bisa menjadi pilihan jika kompetisi bisa dijalankan satu putaran. Terpenting adalah juga seluruh tim tetap memperhatikan protokol kesehatan dan bisa menjaga kesehatan tim," pungkasnya.

Artikel Tag: leonard, Bali United, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/leonard-tupamahu-tetap-berharap-liga-1-dilanjutkan-ini-alasannya
997  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini