Leonard Fokus Terapi Penguatan Ankle dan Lutut Selama Libur

Penulis: Dayat Huri
Selasa 12 Jan 2021, 14:30 WIB
Leonard Tupamahu

Leonard Tupamahu/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Sebagai pemain senior yang sudah malang melintang di sepak bola Indonesia, Leonard Tupamahu senantiasa memperhatikan kondisi fisiknya, di tengah penghentian kompetisi Liga 1 Indonesia, pemain bertahan Bali United itu fokus melakukan terapi penguatan ankle dan lutut.

Pemilik nomor punggung 32 itu ingin kondisinya tetap terjaga ketika nanti kembali berkumpul bersama tim.

"Jujur saja selama tim diliburkan ini saya hanya melakukan terapi penguatan buat engkel dan lutut saya. Saya main sepak bola dalam suasana fun sama bersepeda saja," ungkap Leonard seperti dilansir laman resmi klub.

Lebih lanjut, situasi pandemi Covid-19 memang membuat segala rencana tim terganggu, terutama kompetisi yang tidak kunjung dijalankan. Kebijakan vaksin yang mulai dicanangkan menjadi polemik pro maupun kontra. Leonard pun menilai selama vaksin menjadi solusi, tidak masalah baginya, asalkan kompetisi sepak bola Indonesia bisa berjalan untuk saat ini.

"Selama vaksin bisa dipertanggungjawabkan penggunaannya untuk manusia tidak masalah. Ada isu bahwa atlet akan menerima vaksin ini, bagi saya tidak masalah asalkan memang vaksin terbaik untuk mencegah dan melawan virus tersebut. Terpenting kompetisi dapat terlaksana kembali," harap Leonard.

Sejak tim Bali United diliburkan pada bulan Oktober tahun lalu, ia memilih bersama keluarga untuk kembali ke rumah orang tuanya di Jakarta. Beberapa waktu lalu, manajemen berncana untuk mengumpulkan kembali pemain, namun kebijakan pemerintah yang melakukan pembatasan sosial menyebabkan para pemain gagal untuk kembali datang ke Bali.

Sampai sejauh ini, PSSI belum menentukan nasib Liga 1. Induk organisasi sepak bola tanah air itu baru akan mengambil keputusan pada rapat Ecxo yang rencananya akan digelar pada pertengahan Januari ini.

Artikel Tag: leonard, Bali United, Liga 1

364  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini