Leon Goretzka Pastikan Tolak Operasi untuk Sembuhkan Cedera Lututnya

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 13 Jan 2022, 11:30 WIB
Leon Goretzka

Leon Goretzka (Sumber: GettImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Gelandang andalan Bayern Munich berkebangsaan Jerman, Leon Goretzka, dipastikan menolak untuk melakukan operasi demi menyembuhkan cedera lutut yang telah ia derita sejak awal Desember tahun 2021 yang lalu.

Pertandingan terakhir Leon Goretzka bersama Bayern Munich adalah ketika mereka berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2-3 pada laga lanjutan Bundesliga bertajuk Der Klassiker, di Signal Iduna Park, 4 Desember 2021. Ada laporan bahwa Goretzka sebenarnya sedikit memaksakan dirinya untuk menjalani pertandingan tersebut, karena sebelum laga dimulai ia telah merasakan nyeri di bagian lututnya. Pada laga Der Klassiker itu pun Goretzka tak bermain penuh, hanya 65 menit, sebelum akhirnya ditarik keluar dan digantikan oleh Jamal Musiala.

Sejak saat itu, Leon Goretzka, belum kembali bermain bersama Bayern, termasuk setelah libur musim dingin kali ini. Meski tak kunjung pulih, namun gelandang berusia 26 tahun itu menolak untuk melakukan operasi, dan hal itu sudah ia diskusikan dengan para dokter spesilasi.

Sampai saat ini masih belum diketahui kapan Goretzka bisa kembali bermain untuk Bayern Munich. Akan tetapi, pelatih Julian Nagelsmann berharap agar ia bisa dimainkan ketika Die Bavarian menjalani pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa melawan wakil Austria, RB Salzburg, di Red Bull Arena Austria, 17 Februari 2021 mendatang.

Sejauh ini Goretzka sudah membuat 18 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak dua gol dan menyumbang dua asssists.

Artikel Tag: leon goretzka, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/leon-goretzka-pastikan-tolak-operasi-untuk-sembuhkan-cedera-lututnya
543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini