Leon Goretzka Bahagia Bisa Bermain Bersama Ryan Gravenberch

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 15 Jul 2022, 14:00 WIB
Leon Goretzka

Leon Goretzka (Sumber: S. Mellar/FC Bayern via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil mendatangkan gelandang andalan Ajax Amsterdam, Ryan Gravenberch, pada musim panas tahun ini. Akan tetapi kedatangan pemain berusia 20 tahun itu sempat disebut-sebut sebagai pertanda bahwa Bayern mulai tidak puas dengan permainan Leon Goretzka di lini tengah.

Sementara itu, di beberapa pihak meyakini bahwa kedatangan Gravenberch adalah salah satu bentuk usaha Bayern untuk mencari penerus jangka panjang bagi Goretzka yang usianya menyentuh angka 27 tahun.

Akan tetapi, terlepas dari apa pun alasan Bayern mendatangkan Ryan Gravenberch, Goretzka tetap bahagia melihat pemain internasional Belanda itu bergabung bersamanya. Ia juga tak khawatir tentang semakin ketatnya persaingan untuk mendapat satu tempat di lini tengah, menyusul penandatanganan Gravenberch.

“Saya tak sabar untuk menyambut (Gravenberch) ke tim kami. Kami memiliki jadwal yang sangat ketat musim ini. Untuk bisa bersaing memperebutkan semua trofi, kami membutuhkan skuat yang besar dan kelas atas,” kata Leon Goretzka kepada Sport Bild.

Goretzka, yang mengalami serangkaian cedera musim lalu, memiliki peran yang sangat penting bagi Bayern Munich. Apa yang dia bawa ke lapangan secara fisik sebagai gelandang box-to-box sulit untuk disamai oleh pemain lainnya, dan sinerginya dengan rekan setimnya, Joshua Kimmich, bahkan mungkin lebih sulit untuk digantikan.

Kolaborasinya bersama Kimmich musim lalu berhasil membuat Bayern mempertahankan gelar juara Bundesliga dalam sepuluh musim terakhir secara beruntun.

Artikel Tag: leon goretzka, Ryan Gravenberch, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/leon-goretzka-bahagia-bisa-bermain-bersama-ryan-gravenberch
827  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini