Leno Sebut Ljungberg Kembalikan Jati Diri Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 11 Des 2019, 08:52 WIB
Leno Sebut Ljungberg Kembalikan Jati Diri Arsenal

Bernd Leno. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Bernd Leno menegaskan Freddie Ljungberg melakukan pekerjaan yang sangat baik sebagai pelatih sementara dan percaya kemenangan atas West Ham adalah kembalinya 'Arsenal yang sesungguhnya'.

Ljungberg mendapat kemenangan pertamanya sebagai pelatih interim Arsenal pada Selasa (10/12) setelah mengalahkan West Ham 3-1 di London Stadium, menghentikan sembilan pertandingan tanpa kemenangan The Gunners di semua kompetisi.

Arsenal juga meraih kemenangan pertama di Premier League sejak 6 Oktober - saat mengalahkan Bournemouth 1-0 - dan penjaga gawang mereka, Leno, dengan senang hati memberikan pujian kepada Ljungberg.

"Freddie melakukan pekerjaan yang sangat baik, tim tahu tentang kualitasnya dan cara mereka ingin bermain," kata kiper asal Jerman itu. "Kami ingin bermain dengan penguasaan, menjaga bola dan menekan dengan tempo tinggi, dan juga dengan transisi. Itu bukan keputusan kami, melainkan keputusan klub.

"Dari hari pertama dia mengatakan bahwa dia ingin melihat wajah-wajah tertawa, untuk melihat suasana yang baik. Kami memiliki waktu yang buruk, kami semua manusia dan itu tidak mudah. Bukannya kami tidak mencoba, tetapi itu tidak berhasil."

The Gunners tertinggal di babak pertama lewat gol Angelo Ogbonna, tetapi berhasil bangkit di paruh kedua setelah Gabriel Martinelli mencetak gol perdananya di Premier League dan Nicolas Pepe untuk pertama kalinya mencetak gol dari permainan terbuka, sebelum Pierre-Emerick Aubameyang memastikan tiga poin bagi Arsenal.

Leno melanjutkan: "Hasil ini harus memberi kami kepercayaan diri untuk minggu-minggu berikutnya. Freddie sedang berbicara dan menganalisis [saat jeda istirahat]. Dia menunjukkan kepada kita beberapa situasi di mana kita harus lebih berani. Kami melakukannya.

"Itu adalah perasaan yang baik, yang telah kita lewatkan sebelumnya. Anda bisa merasakan bahwa kami tidak bermain secara bebas dan dia membuat kami lebih bebas untuk bermain. Anda bisa melihat ini lebih baik di babak kedua. Setelah gol kedua dan ketiga, Anda bisa melihat bagaimana kami bisa bermain dengan lebih percaya diri. Ini adalah Arsenal yang sesungguhnya."

Artikel Tag: Bernd Leno, Freddie Ljungberg, Arsenal

689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini