Leipzig Siapkan Strategi untuk Redam Ketertarikan Milan dan Bayern Terhadap Upamecano

Penulis: Nur Afifah
Jumat 01 Mei 2020, 13:39 WIB
Leipzig Siapkan Strategi untuk Redam Ketertarikan Milan dan Bayern Terhadap Upamecano

Dayot Upamecano (Sumber: Arsenal News)

Berita Transfer: RB Leipzig dikabarkan telah meluncurkan serangan balik untuk menghalau ketertarikan AC Milan dan Bayern Munich terhadap bek bintang mereka, Dayot Upamecano.

Rossoneri telah berulangkali dikaitkan dengan Upamecano selama beberapa bulan terakhir, dengan spekulasi kian intens sejalan dengan rumor bahwa Ralf Rangnick, Kepala Pengembangan Sepak Bola Red Bull, bakal menerima tawaran pekerjaan dari raksasa Serie A.

Telah ada indikasi bahwa kedatangan Rangnick bakal membuka peluang terealisasinya transfer tersebut, namun selalu ada persaingan dari klub lain dan fakta pemain U-21 Prancis tersebut memiliki klausul pelepasan sebesar 60 juta euro atau setara Rp960 miliar tersisip dalam kontraknya, yang menjadi hambatan serius dari segala upaya yang dilancarkan Milan.

Bild belakangan ini mengklaim Upamecano telah sepakat hijrah ke kampiun Bundesliga Bayern, yang berhasil mengalahkan ketertarikan dari Arsenal dan Tottenham Hotspur untuk memenangkan perburuan servisnya.

Kendati demikian, menurut kabar terkini dari Sky Deutschland, Leipzig belum ingin kehilangan bek muda berbaat tersebut dan sebagai hasilnya mereka siap memberinya tawaran kontrak baru.

Kontraknya saat ini akan berakhir pada tahun 2021 mendatang, dan besar kemungkinan klub yang bermarkas di Saxony tersebut bakal berupaya menghilangkan klausul pelepasannya atau bahkan menghilangkannya. Leipzig tentu berharap upaya tersebut dapat memukul mundur tim-tim yang saat ini sedang mengejar Upamecano, termasuk di dalamnya AC Milan.

Artikel Tag: Dayot Upamecano, rb leipzig, AC Milan, Bayern Munich

914  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini