Leicester City Turun Kasta ke UECL, Rodgers: Kompetisi Apa Itu?

Penulis: Ananda Barezilla
Jumat 10 Des 2021, 17:30 WIB
Brendan Rodgers kecewa Leicester City dikalahkan Napoli.

Brendan Rodgers (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Leicester City turun kelas ke Europa Conference League setelah dikalahkan Napoli dan hanya mampu duduk di peringkat ketiga grup C Liga Europa.

Leicester City harus mengubur harapan mereka untuk melanjutkan perjalanan di kompetisi Europa League. Jamie Vardy dkk kalah oleh Napoli dengan skor 3-2 di partai penentu, Jumat (10/12) WIB dini hari.

Sementara Napoli berhak melaju ke babak selanjutnya setelah mengamankan posisi kedua grup C di bawah Spartak Moscow, The Foxes harus puas duduk di peringkat ketiga dengan koleksi 8 poin.

Alhasil, Leicester turun ke kompetisi eropa kasta ketiga, yakni Europa Conference League. Sebuah kompetisi anyar dari UEFA, yang bahkan sang pelatih Brendan Rodgers belum paham betul bagaimana mekanisme kompetisi tersebut.

"Saya harus jujur, saya tidak tahu apa-apa tentang kompetisi itu [Europa Conference League]," katanya usai laga. "Saya fokus di Europa League adalah memenangkan grup ini atau setidaknya finis di posisi kedua, jadi tanpa mengurangi rasa hormat, saya tidak yakin [kompetisi] apa itu, tapi saya yakin akan segera mengetahuinya," lanjutnya.

Klub yang bermarkas di King Power Stadium itu bakal memulai perjalanannya di UECL pada Februari mendatang. Meski Brendan Rodgers telah mengakui tidak mengetahui apapun tentang kompetisi tersebut, namun mantan pelatih Liverpool itu bakal menyambut kompetisi anyar itu sebagai tantangan baru untuk timnya.

"Ini adalah sepak bola Eropa setelah Natal. Ini akan menjadi pengalaman baru bagi kami," ujarnya.

"Ada beberapa tim yang sangat bagus di sana sehingga ketika kami melihatnya, kami akan menantikan tantangan itu, tetapi sebaliknya saya tidak terlalu memikirkannya," lanjutnya.

Artikel Tag: Leicester City, Brendan Rodgers, Napoli, Europa Conference League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/leicester-city-turun-kasta-ke-uecl-rodgers-kompetisi-apa-itu
1309  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini