Leicester City Harap Jonny Evans Bisa Tampil di Final Piala FA

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 12 Mei 2021, 19:30 WIB
Bek Leicester Jonny Evans mengalami cedera tumit

Jonny Evans mengalami cedera tumit. (Foto: Michael Regan/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Leicester City berharap bek tengah Jonny Evans akan pulih tepat waktu untuk pertandingan final Piala FA melawan Chelsea di Wembley Stadium, Sabtu (15/5) akhir pekan ini.

Setelah menarik diri dari pertandingan melawan Newcastle sebelum kick-off karena cedera tumit, Jonny Evans kemudian berada di tribun Old Trafford pada Rabu (12/5) dini hari WIB saat The Foxes mengalahkan mantan timnya Manchester United 2-1 untuk menjaga peluang lolos ke Liga Champions musim depan.

Manajer Leicester Brendan Rodgers mengatakan bek tengah itu masih kesakitan untuk pertandingan melawan Setan Merah, tapi pemeriksaan akan dilakukan untuk menilai ketersediaannya saat The Foxes berusaha mengangkat trofi Piala FA pertama mereka akhir pekan ini.

“Kami akan menilai itu dalam beberapa hari ke depan,” kata Rodgers dalam konferensi pers, melansir dari Leicestershire Live. “Itu adalah risiko yang terlalu besar baginya malam ini, dia masih kesakitan.

“Tapi dia sangat bertekad untuk berada di luar sana pada akhir pekan untuk kami, jadi kami harus menilai itu selama dua atau tiga hari ke depan. Kesehatan pemain adalah yang paling penting.

“Kami berharap. Dia seorang pejuang, Jonny, dia orang yang tangguh. Kadang-kadang Anda dapat mengalami cedera dan bermain dengannya, tetapi cedera ini terjadi di bagian bawah kakinya dan dia tidak dapat memberikan tekanan pada kakinya.”

Leicester masih tanpa James Justin dan Harvey Barnes untuk pertandingan melawan Chelsea, dengan keduanya harus absen sampai akhir musim, sementara kapten Wes Morgan juga tidak akan terlibat karena cedera punggung yang dideritanya sejak pergantian tahun.

Artikel Tag: Jonny Evans, Leicester City, Chelsea, Piala FA

1554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini