Leicester City Bantai Newcastle 4-0, Rodgers: Kemenangan yang Fantastis

Penulis: Ananda Barezilla
Senin 13 Des 2021, 18:00 WIB
Brendan Rodgers bahagia Leicester City kembali ke jalur kemenangan.

Brendan Rodgers (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Brendan Rodgers sebut kemenangan lawan Newcastle United adalah kemenangan penting bagi Leicester City, terutama setelah mereka tersingkir dari Liga Europa.

Leicester City menang besar setelah sukses membantai Newcastle United dengan skor 4-0, Minggu (12/12) WIB. Dua gol dari Youri Tielemans, dan masing-masing satu gol dari Patson Daka dan James Maddison berhasil membuat The Foxes naik ke peringkat delapan klasemen Premier League.

Lini serang yang tajam serta dibarengi dengan solidnya lini belakang membuat sang pelatih Brendan Rodgers senang dengan performa yang ditampilkan anak asuhnya di laga tersebut.

"Saya benar-benar senang," kata Rodgers usai laga, dilansir dari laman resmi klub. "Itu adalah kemenangan yang fantastis bagi kami. Performa, pertama-tama, kami bermain sangat baik," lanjutnya.

"Permainan menyerang kami, saya selalu merasakan dan saya seperti yang saya katakan sebelumnya, kami terlihat kreatif. Kami telah mencetak gol dan menciptakan peluang. Kami perlu menemukan kembali mentalitas itu dalam pertahanan kami dan kami mampu melakukannya dengan clean sheet."

Ini adalah kemenangan pertama Leicester di bulan Desember yang padat akan jadwal pertandingan. Imbang melawan Southampton dan kalah melawan Aston Villa, juga kalah oleh Napoli dan membuat Jamie Vardy dkk harus tersingkir dari kompetisi Europa League.

Kemenangan atas The Magpies sangat penting bagi pelatih asal Irlandia Utara itu, terutama mengingat mereka tengah dihadapkan oleh banyaknya pemain utama yang cedera. Jumlah itu semakin bertambah setelah Jonny Evans juga mengalami cedera di menit-menit awal dan harus ditarik keluar.

"Ini menunjukkan kepada Anda semangat kolektif yang dimiliki tim, sikap, energi... terutama bangkit kembali setelah pertengahan pekan yang panjang dan kekecewaan karena kalah dalam pertandingan itu (melawan Napoli). Kami memiliki waktu istirahat yang singkat dan Newcastle memiliki waktu seminggu penuh untuk mempersiapkan pertandingan," ujarnya.

"Bagi kami, itu adalah kinerja besar dan hasil besar dan saya sangat senang untuk para pemain bahwa mereka mendapat hadiah atas kerja kerasnya."

Artikel Tag: Leicester City, Brendan Rodgers, Newcastle United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/leicester-city-bantai-newcastle-4-0-rodgers-kemenangan-yang-fantastis
414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini