Legenda Sebut David Alaba Tak Sepenting Lewandowski dan Neuer untuk Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 08 Nov 2020, 12:00 WIB
David Alaba Tak Lebih Penting dari Lewandowski, Muller, dan Neuer

David Alaba (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Legenda Bayern Munich, Lothar Matthaus ikut mengomentari situasi kontrak David Alaba bersama Die Bavarian. Ia menilai bahwa sikap Bayern yang tak lagi menawarinya perpanjangan kontrak sudah cukup tepat.

Sebelumnya, Bayern memang terus berusaha untuk memperbarui kontrak David Alaba yang akan berakhir pada musim panas tahun depan. Akan tetapi, usaha mereka tak kunjung membuahkan hasil, hingga akhirnya tim penghuni Allianz Arena itu memutuskan untuk tak lagi menawarinya perpanjangan kontrak, setelah tawaran mereka yang ketiga ditolak oleh perwakilan sang pemain. Dengan demikian, bek asal Austria itu akan berstatus bebas transfer pada penghujung musim 2020/21 mendatang.

Matthaus menilai bahwa keputusan yang diambil oleh mantan timnya tersebut sudah tepat, karena memang pemain 28 tahun itu tak akan bisa mendapat upah yang lebih tinggi dibanding Thomas Muller, Robert Lewandowski, dan Manuel Neuer, yang dianggap sebagai pemain terpenting Bayern Munich.

“David adalah pemain penting dan wajah dari Bayern. Itulah mengapa mereka menawarinya perpanjangan kontrak yang luar biasa. Namun, Muller, Neuer, dan Lewandowski sedikit lebih penting darinya, dan karena itu mereka berada di atasnya dalam struktur gaji. David sulit tergantikan. Tapi, Muller, Lewy dan Neuer tak akan pernah bisa tergantikan,” ucap Matthaus kepada Sky Deutschland.

“Saya masih berharap dan percaya bahwa David akan tetap bermain di Munich pada musim depan. Namun, sekarang negosiasi perpanjangan kontrak tidak menjadi lebih mudah baginya,” lanjutnya.

Artikel Tag: David Alaba, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-sebut-david-alaba-tak-sepenting-lewandowski-dan-neuer-untuk-bayern
1662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini