Legenda Real Madrid Klaim Neymar Adalah Pengganti Cristiano Ronaldo

Penulis: Rei Darius
Sabtu 16 Jun 2018, 19:30 WIB
Legenda Real Madrid Klaim Neymar Adalah Pengganti Cristiano Ronaldo

Neymar diyakini pantas jadi pengganti Ronaldo (Image: getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Legenda sepak bola Argentina, Jorge Valdano, mengklaim bahwa mega bintang milik Paris Saint-Germain, Neymar, merupakan pengganti sepadan untuk Cristiano Ronaldo dan cukup bagus untuk bisa bermain bagi Real Madrid.

Sang striker tim nasional Brasil dikaitkan dengan kepulangan kontroversial ke Madrid sejak meninggalkan Barcelona dengan mahar yang menjadikannya pembelian termahal di bulan Agustus tahun lalu.

Masa depan Ronaldo di Madrid masih diragukan setelah sang mega bintang asal Portugal mengindikasikan kepergiannya usai tampil di final Liga Champions, meski kemudian kemudian mengisyaratkan dalam sebuah parade trofi bahwa dirinya akan bertahan.

Dan Valdano, yang pernah bermain untuk Madrid serta melatih dan menjadi direktur olahraga di era 1990-an, merasa bahwa Neymar bisa jadi pengganti ideal bagi Ronaldo yang sudah berusia 33 tahun.

"Saya harus katakan bahwa Neymar berada di level Real Madrid," ucap Valdano kepada L'Equipe. "Bagi saya, dia adalah pengganti paling sepadan untuk Cristiano Ronaldo. Nampaknya bagi saya, itu adalah aspirasi yang sah untuk menaruh kepercayaan kepada seorang pemain dengan talenta sepertinya yang akan mencapai puncaknya dalam waktu lima tahun ke depan."

Meski PSG bisa kehilangan Neymar setelah hanya satu musim, Valdano meyakini bahwa kepindahannya masih sangat pantas untuk klub, yang memenangkan gelar treble di pentas domestik terlepas dari ketiadaan sang mega bintang di pengujung musim karena cedera metatarsal.

"PSG sudah sangat sukses untuk bisa mendatangkan Neymar," tambah Valdano. "Itu memberikan klub asal Paris tersebut dimensi baru dalam dunia sepak bola."

Setelah Ronaldo membawa Portugal menahan imbang Spanyol 3-3 lewat hat-trick-nya, Neymar sedang mempersiapkan diri untuk tampil membela Brasil kontra Swiss di hari Minggu (17/6) esok untuk laga perdana mereka di Piala Dunia 2018.

Artikel Tag: Neymar, Cristiano Ronaldo, Jorge Valdano, Real Madrid, PSG

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-real-madrid-klaim-neymar-adalah-pengganti-cristiano-ronaldo
3079  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini