Legenda MU, Peter Schmeichel Bangga Denmark Lolos Semifinal Piala Eropa

Penulis: A Mahfuda
Minggu 04 Jul 2021, 14:27 WIB
Peter Schmeichel (Sumber: Getty)

Peter Schmeichel (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Legenda Manchester United, Peter Schmeichel, mengaku emosional sekaligus bangga setelah Denmark berhasil mengalahkan Republik Ceko untuk mencapai semifinal Euro 2020.

Kemenangan 2-1 atas Ceko di Baku membuat Denmark memastikan tempat di semifinal Piala Eropa untuk pertama kalinya sejak 1992.

Seperti kita ketahui, Tartan Army sempat mengalami awal yang traumatis dalam turnamen ini setelah melihat gelandang Christian Eriksen mengalami henti jantung di lapangan pada laga pertama mereka melawan Finlandia.

Bintang Inter Milan itu akhirnya bisa pulih dari insiden mengerikan tersebut dan memberikan dukungan kepada rekan-rekan setimnya ketika berada di rumah sakit dan kini di kediamannya.

Skuat Hjulmand tersebut menempati posisi kedua di Grup B di belakang pemimpin grup Belgia dan berhasil mengalahkan Wales dalam pertandingan babak 16 besar yang tanpa perlawanan di Amsterdam.

Meski gol tak didapatkan dengan mudah dalam pertandingan yang menegangkan melawan Republik Ceko, tapi gol pada babak pertama dari Thomas Delaney dan Kasper Dolberg berhasil mengantarkan pasukan Kasper Hjulmand untuk lolos ke semifinal.

Setelah pencapaian luar biasa itu, legenda Manchester United dan juga mantan pemain Denmark, Peter Schmeichel, mengatakan kepada beIN Sports, “Saya harus mengatakan Kasper Hjulmand dan para pemainnya terus membuat saya terkesan dan terus menghasilkan sesuatu yang luar biasa.”

“Betapa hebatnya penampilan tim ini. Ketika Anda berpikir bahwa dua minggu lalu para pemain menyaksikan rekan setimnya mengalami serangan jantung di lapangan. Mereka semua terluka karenanya.”

“Untuk mencapai semifinal dan bisa bermain dengan sangat baik, saya amat sangat bangga. Ini sangat emosional,” pungkasnya.

Artikel Tag: Peter Schmeichel, Denmark, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-mu-peter-schmeichel-bangga-denmark-lolos-semifinal-piala-eropa
608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini